Eman Bria dan RTS Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir di Malaka

Selasa, 09 Juni 2020 – 02:30 WIB
Relawan Eman Bria dan Roy Tei Seran atau EB - RTS yang tergabung dalam komunitas Forum Malaka Bangkit (FMB) menyalurkan paket Sembako untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Malaka, pada Minggu (7/6/). Foto: Humas FMB

jpnn.com, MALAKA - Dua pekan lalu, dataran pesisir Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut hampir sepekan.

Musibah tahunan ini membuat masyarakat di Dusun Bolan B, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah ikut terdampak.

BACA JUGA: Kelompok Tenun Ikat KDI Malaka Besutan Emanuel Bria Kebanjiran Pesanan

Dusun di dekat pantai Motadikin, salah satu icon wisata Malaka itu berpenghuni sekitar 50-an kepala keluarga.

Akses masuk ke sana adalah jalan berbatu padat yang belum diaspal. Pada musibah banjir kemarin, Dusun itu ikut terendam banjir.

BACA JUGA: Relawan EB - RTS Bagikan Sembako dan Susu Untuk Ibu Hamil di Malaka

Sebelumnya, pada musibah angin puting beliung pada bulan April kemarin, juga sekitar 3 rumah rusak parah terhantam tiupan kencang angin puting beliung tersebut.

Melihat hal itu, relawan Eman Bria dan Roy Tei Seran atau EB - RTS yang tergabung dalam komunitas Forum Malaka Bangkit (FMB) pada hari Minggu (7/6/2020) menyalurkan 50 paket Sembako untuk masyatakat terdampak banjir.

BACA JUGA: Eman Bria dan RTS Dorong SDM Unggul dan Bermartabat di Malaka

Kehadiran relawan EB - RTS bersama komunitas FMB disambut gembira oleh masyarakat setempat.

Menurut pengakuan warga, mereka sudah mengenal sosok Emanuel Bria dan Roy Tei Seran. Pasalnya, dua sosok ini sudah bantu mereka sejak pasca bencana angin puting beliung pada bulan April yang lalu.

"Bapak Emanuel Bria dan Roy Tei Seran kami sudah kenal baik, karena sudah bantu kami saat bencana putung beliung kemarin. Kali ini, datang lagi bantuan lebih besar saat kami kena banjir di tengah pandemi Covid-19 ini," ungkap Bene, salah satu warga yang ikut membantu FMB mendata para korban banjir.

Masyarakat penerima bantuan Sembako dikumpulkan di rumah Bene dan langsung dibagikan Sembako untuk mereka. Isi Sembako adalah beras dan mie instant.

Sekretaris FMB, Andy Manek yang memimpin kegiatan sosial tersebut menyampaikan bahwa tujuan mereka adalah murni untuk kemanusiaan.

Andy juga menegaskan bahwa misi mereka adalah mencintai dan melayani sesama masyarakat Malaka yang butuh bantuan dari segala aspek, terutama bantuan sosial.

“Ini adalah bantuan murni dari kami para relawan EB- RTS yang tergabung dalam komunitas FMB. Bapak Emanuel Bria dan kaka Roy Tei Seran adalah donatur kami dan kami juga sudah bantu ribuan masyarakat di Malaka,” ujar Andy Manek.

Selain itu, Andy juga menegaskan bahwa bantuan mereka tidak ada kaitannya dengan pemerintah dan juga tidak ada muatan politik.

"Walaupun Emanuel Bria dan Roy Tei Seran adalah bakal calon bupati dan wakil bupati Malaka, namun kami tidak mau berpolitik untuk hal itu. Bapak mama mereka cukup tahu dan kembali dari hati nurani saat politik tiba. Kami berpolitik riang gembira tanpa tekanan dan intimidasi," tegas Andy.

Sambutan Andy Manek itu mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari masyarakat.

Masyarakat bahkan menyampaikan tidak takut dan senang dibantu oleh sosok murah hati seperti Emanuel Bria dan Roy Tei Seran.

"Calon pemimpin Malaka yang murah hati dan layak memimpin Malaka ke depan. Kami siap mendukung jika Tuhan dan leluhur merestui niat baik ini,” ungkap Agustinus Seran dengan lantang, salah satu penerima bantuan Sembako dari relawan EB - RTS.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler