Emas Keempat Menembak

Senin, 17 September 2012 – 07:27 WIB
PEKANBARU  - Tak salah jika KONI Riau menempatkan menembak menjadi salah satu cabang andalan untuk merebut medali emas di PON Riau 2012. Buktinya, Riau sudah berhasil merebut empat emas, empat perak dan satu perunggu.

Medali emas keempat dari cabang olahraga menembak ini diraih Ahad (16/9) di Venue Lapangan Tembak Sport Center Rumbai lewat Totok Trimartanto dari nomor 25 meter rapid fire pistol perorangan putra.

Totok berhasil mengumpulkan nilai 20, unggul empat poin dari atlet DKI Jakarta, Iriantoni yang meraih medali perak dengan 16 poin. Perunggu nomor ini juga diraih atlet menembak DKI Jakarta, Soni Prabowo yang mengumpulkan nilai 15.

Hasil ini disambut gembira pelatih menembak Riau, Albert Tambunan usai pertandingan. Pasalnya, target lima medali emas sudah didekati. "Besok (hari ini, red), kita berpeluang merebut tiga medali emas," ujar mantan Ketua Umum Perbakin Riau ini, Ahad (16/9).
 
Tiga medali emas tersebut diharapkan dari nomor 25 meter center fire perorangan dan tim yang diperkuat Anang Yulianto, Totok Trimartanto serta Safrin Sihombing.
 
Selain itu, satu lagi atlet yang berpeluang menyumbangkan emas yakni Erlinawati CH dari nomor 50 meter rifle proun. "Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Riau," ujar Anang Yulianto kepada Riau Pos, kemarin.

"Peluang untuk merebut emas dan mencapai target lima medali terbuka dan kami akan berusaha semaksimal mungkin," tambah atlet peraih medali emas SEA Games 2011 ini.

Sebelumnya, dari lapangan tembak sport center Rumbai, atlet Riau sudah merebut tiga medali emas dari Bari Agustini di sport pistol, Anang Yulianto di 25 meter standar pistol perorangan, serta nomor tim 25 meter standar pistol yang diperkuat Anang, Safrin Sihombing dan Totok.(das)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Danurwindo Seleksi Pemain Persebaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler