Emosi Rossa pun Membuncah di Panggung

Kamis, 27 Januari 2011 – 09:50 WIB
JAKARTA - Mendiang komposer dan pencipta lagu Indonesia Elfa Secioria Hasbullah dikenal dekat dengan para musisi dan penyanyi tanah airBaik yang sudah senior maupun yang masih junior

BACA JUGA: Lola Amaria Sadar akan Umur

Banyak penyanyi kenamaan tanah air yang lahir dari tangan dinginnya
Kepergiannya karena penyakit komplikasi ginjal pada 8 Januari lalu memang mengejutkan banyak pihak

BACA JUGA: The Kings Speech Rebut 12 Nominasi

Tak terkecuali para musisi dan penyanyi tanah air
Pada Selasa malam (25/1), beberapa penyanyi terlibat dalam konser Harmoni SCTV yang dipersembahkan khusus untuk mengenang almarhum.

Mereka antara lain adalah Rossa, Titi DJ, Harvey Malaiholo, Vidi Aldiano, Andien, dan Yana Julio

BACA JUGA: Jupe Terancam Tiga Tahun Penjara

Kebanyakan menyatakan masih sangat terkenang dengan mendiangSebab, Elfa adalah guru bagi merekaBahkan, emosi Rossa membuncah di atas panggungDia tak kuasa membendung air mata saat bernyanyiPenyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat, tersebut menyanyikan lagu Selamat Jalan Kekasih yang dipopulerkan oleh Rita Efendi.

"Dari awal saya sudah bilang tidak mampuEnggak tahu kenapa, pokoknya saya merasa enggak mampu saja," tutur Rossa yang ditemui setelah konser di Taman Mini Indonesia IndahKarena tidak mampu menahan emosi itulah, dia berhenti sejenak saat menyanyiDia menangis.

Acara tersebut, meski dikemas dalam bentuk konser, tidak disiarkan secara langsung alias tappingJika memang ada beberapa hal yang dianggap kurang, bisa dilakukan pengambilan gambar ulang setelah acara selesai.

"Tapi, saya tetap tidak sanggup kalau diminta untuk mengulangEnggak mungkin bisa lagi," terang RossaAir mata pelantun Memeluk Bulan tersebut tumpah karena memang dia mengatakan cukup dekat dengan almarhumRossa pernah dilatih vokal oleh ElfaDi mata Rossa, pendiri grup Elfa's Singer itu merupakan sosok yang baik dan sangat religius.

Titi DJ mengucap hal yang samaApalagi, Titi pernah tercatat sebagai salah seorang anggota Elfa's SingerTentu dia memiliki banyak memori dengan pria kelahiran Garut, Jawa Barat, tersebut"Jujur saja, dia memegang peran penting dalam karir bermusik sayaPada saat saya menjadi anggota Elfa's Singer, saya banyak diajari teknik bernyanyi yang baik oleh AbangJadi, beliau adalah sosok penting buat saya," ucap penyanyi yang baru saja merampungkan konser tunggalnya itu.

Penyanyi yang terlibat malam itu memang rata-rata merupakan murid Elfa SecioriaWajar, akhirnya mereka terlibat emosi yang begitu dalam"Ya, saya merasa terharu, sedih, serta bangga karena pernah menjadi salah seorang muridnya," terang Titi.

Selain Rossa dan Titi DJ, Andien merupakan salah seorang penyanyi berbakat binaan ElfaSingle pertama Andien di dunia tarik suara, diproduseri oleh ElfaSingle tersebut berjudul Detik Tak Bertepi"Itu single pertamaku yang diproduseri oleh Bang Elfa sendiriWaktu itu, kalau menyanyi lagu tersebut, saya selalu ditemani oleh beliauBaik dengan orkestra, maupun dengan grup bandnya," ujarnya(jan/c6/tia/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jennifer Aniston Siap Topless


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler