Empat Gol, PSM Vs Persija Berakhir Tanpa Pemenang

Jumat, 16 November 2018 – 18:38 WIB
Fan PSM Makassar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Persaingan menuju tangga juara Liga 1 2018 semakin seru. PSM Makassar dipaksa untuk kerja keras oleh Persija dalam laga yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11) sore.

PSM sejatinya sempat ketar-ketir karena tertinggal lebih dulu oleh dua gol Persija lewat aksi Jaimerson Da Silva dan bunuh diri pemain PSM, Abdul Rahman. Beruntung, Rizky Pellu dan Zulham Zamrun mampu membuat PSM bangkit dan terhindar dari kecolongan poin mutlak.

BACA JUGA: Peter Butler Akui Sudah Dapat Tawaran dari Dua Klub Liga 1

Hasil ini membuat jarak kedua tim di posisi teratas tak berubah. PSM yang memimpin klasemen telah mengoleksi 54 poin, sementara Persija menyusul dengan torehan 50 angka.

Persija memang tampil superagresif di laga ini. Mereka langsung main dengan tempo cepat dan menekan lawan di menit-menit awal. Hasilnya, baru delapan menit laga berjalan, Macan Kemayoran berhasil unggul via Jaimerson Da Silva.

BACA JUGA: 2 Bintang PSMS Mengkhawatirkan Jelang Lawan Madura United

Berawal dari umpan sepak pojok yang dibelokkan Gunawan Dwi Cahyo, bola disambar Jaimerson dengan sepakan keras yang sukses menggetarkan gawang Rivky Mokodompit.

Setelah gol itu, Persija mengubah tempo dan memilih lebih banyak bertahan. Gaya Persija ini membuat PSM kesulitan menembus garis pertahanan mereka.

BACA JUGA: Debut Habibi Bersama Borneo FC Menuai Pujian

Persija yang mengandalkan serangan balik sukses dapat tendangan bebas. Setelah Renan Da Silva melepas sepakan, Abdul Rahman malah membelokkannya hingga menjebol gawang sendiri. Skor pun berubah, 0-2 tuan rumah tertinggal sampai turun minum.

Memulai babak kedua, PSM langsung tampil penuh tekanan. Mereka menyerang dengan sporadis sejak awal babak kedua.

Belum bisa menjebol gawang lawan, menit ke-58 perubahan dilakukan. Pelatih Robert Alberts memasukkan Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga untuk menggantikan Saldy dan Guy Junior.

Juku Eja akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61. Zulkufli Syukur melepas corner kick dan berhasil disundul oleh Rizky Pellu. Gol tersebut melecut semangat PSM untuk terus menerus menekan.

Pada menit ke-77, terjadi kemelut di depan gawang Persija dan bola liar disambar Zulham Zamrun dengan sebuah sepakan keras. Skor pun berubah menjadi 22- dan bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Tanpa 4 Pilar, Teco Pede Hajar PSM Makassar


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler