Empat Pemain Persib Terancam Absen

Selasa, 11 Juni 2013 – 08:00 WIB
BANDUNG - Saat tengah berburu poin di Indonesia Super League (ISL) 2013, Persib Bandung harus kembali kehilangan pilarnya, Firman Utina saat menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sore ini (11/6).

Gelandang serang Persib ini terancam diparkir karena masih harus menjalani hukuman larangan bermain terkait kartu merah yang diperolehnya saat Persib berhadapan dengan Arema Cronous, 31 Mei 2013 lalu.

 Saat dikonfirmasi, mantan pemain Tim Nasional ini mengaku kaget, sekaligus merasa kecewa. "Saya kaget karena tiba-tiba ada surat dan aturan baru yang dijalankan dan saya kecewa," ujar Firman sehari sebelum laga, kemarin (10/6). “Lalu mengapa PT LI memberlakukan regulasi tanpa ada pemberitahuan kepada klub?," keluhnya.

Firman juga menyayangkan larangan bermain PT LI terhadapnya di laga derby Bandung ini karena secara keseluruhan dia menegaskan sudah siap tempur. "Mood saya sedang bagus, kondisi juga fit. Saya ingin tampil di pertandingan ini," ungkapnya.

Terpisah, Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku tidak tinggal diam. Ia menegaskan telah mengajukan banding. "Kita sudah mengajukan banding dan tunggu saja keputusannya besok (hari ini)," singkat Umuh.

Sebelumnya, Minggu (9/6) Persib dikabarkan menerima Nota Larangan Bermain (NLB) yang didalamnya memuat soal larangan bermain kepada Firman pada laga sore hari ini.

Saat Persib melawan Arema Cronous, Firman diganjar kartu merah setelah sebelumnya mendapat kartu kuning. Sebelumnya Firman telah absen di laga versus Persegres Gresik United. Tapi PT LI memutuskan Firman masih harus menjalani hukuman kartu merah yang diperolehnya tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Hilton Moreira dipastikan absen memperkuat Persib sore ini, karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, termasuk pula Naser Al Sebai, dan Mbida Messi lantaran tengah mengurusi Kitas yang telah habis masa berlakunya. (cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggal Putra Lolos Dua, Ganda Campuran Satu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler