Empat Petinju Pertina Berebut Tiket Pra-PON

Senin, 14 September 2015 – 04:03 WIB

jpnn.com - BALIKPAPAN - Menghadapi seleksi degradasi Pra-PON 2015 yang digelar di Samarinda, pengurus cabang persatuan tinju amatir (Pengcab Pertina) Balikpapan bakal menurunkan 4 petinjunya di ajang tersebut. 

Namun, dari keempat petinjunya, hanya Benektuf Rudolf, Wiliam Ales, dan Cristianus Nugsedo yang baru berangkat, sedangkan salah satu atletnya Michael masih belum diberangkatkan karena terkendala wisuda di kampusnya.

BACA JUGA: Empat Petinju Pertina Berebut Tiket Pra-PON

Menurut pelatih tinju sasana Kodam VI Mulawarman, Joko Widodo, bahwa nama Michael akan dibawanya untuk memperebutkan tiket Pra-PON mendatang, karena dinilai mempunyai potensi untuk lolos.

“Kita masih perbaiki fisik Michael sebelum nanti berangkat untuk mengikuti proses seleksi degradasi. Untuk ketiga petinju lainnya sudah berangkat. Kami optimis keempatnya bisa lolos nantinya,” kata Joko Widodo.

BACA JUGA: MoU Olahraga Dengan Iran, Pemerintah Layak Belajar Manajemen Sanksi Sepak Bola

Sejauh ini, perwakilan tinju Balikpapan memang mempunyai kualitas yang baik di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga tidak menutup kemungkinan, keinginan Joko Widodo untuk meloloskan keempat petinjunya bisa tercapai.

Pada Pra-PON 2015, Kaltim akan masuk wilayah tengah dan akan dilaksanakan di Kota Kupang mulai 9-17 Oktober 2015. Selain Kaltim, ada sekira 13 provinsi lainnya untuk pembagian wilayah tengah, diantaranya Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat.

BACA JUGA: Permalukan Milan, Inter Memang Kece Badai

Sedangkan di wilayah barat antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kepulauan Riau. Disusul, Pra-PON wilayah timur akan diisi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua.

Joko menambahkan, jika lolos Pra-PON 2015, tetap optimis membawa pulang medali. “Minimal satu medali emas lah yang bisa kita bawa pulang,” tutupnya. (bp-26/cal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Memalukan... Piala Kemerdekaan Selesai Tapi Klub Belum Dapat Match Fee


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler