Empat Sekawan Rampok Istri Tentara

Rabu, 05 Desember 2012 – 08:35 WIB
SIGLI - Empat sekawan ketiban apes usai merampok seorang istri tentara. Aksi ini dilakukan begundal tersebut kemarin siang sekira pukul 15.30 WIB di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Ujong Langgo Grong-grong, Pidie.

Korban yang menaiki sepeda motor dipepet mobil tersangka, lalu merampas tas sandang. Beruntung warga melihat dan melaporkan ke polisi, hingga berhasil meringkus seluruh komplotan. 

Korban rampok tersebut adalah Rasmiah, mengaku sebagai istri anggota Koramil Grong-grong, Pidie. Menurutnya siang itu ia mengenderai Yamaha Jupiter MX BL 3108 PM, dari rumahnya hendak menuju pasar. Namun ditengah perjalanan, tiba-tiba sepmor malah didekati Avanza BL 407 AI.

Di dalam mobil ini ada Irwandi (25), Mul Nasri (20) , serta Muli Safriza (20) seluruhnya berasal dari Kecamatan Panga, Aceh Jaya. Begitu juga dengan Fadli (25) asal Kreung Inong, Aceh Jaya turut bersama tersangka.

Begitu dua kenderaan ini saling berdekatan, salah seorang pemuda tersebut lantas menarik tas sandang milik korban, hingga Rasmiah nyaris terjatuh. Menyadari dirinya dalam bahaya, Rasmiah buru-buru berteriak minta tolong. Suara jeritan ini mengundang perhatian warga sekitar. Sayangnya dalam upaya pengejaran, empat kawanan tersebut berhasil kabur karena kondisi jalan sedang sepi.

Meski demikian, saksi dan korban tak menyerah segera melapor polisi. Seluruh penumpang mobil baru diciduk, saat melintas dan dihadang Polsek Lembah Seulawah, Aceh Besar. Selanjutnya mereka lalu diserahkan kembali ke Polres Pidie.

Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Raja Gunawan, kepada Metro Aceh (Grup JPNN) pada Selasa (4/12) siang mengaku sedang mengembangkan kasus.

"Kita sedang lakukan introgasi apakah ini merupakan sindikat atau ada hal-hal lainnya. Kita sita barang bukti mobil dan tas korban yang mengaku dirinya istri anggota Koramil," terang Kasat. (mir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelapkan Mobil Rental, Briptu Hasrul Ditangkap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler