Enam Fakta Menarik Seputar Saipul setelah jadi Tersangka

Minggu, 21 Februari 2016 – 14:08 WIB
Saipul Jamil. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Saipul Jamil telah berstatus tersangka dugaan pencabulan terhadap cowok ABG berinisial DS, 17. 

Penyangyi dandut yang akrab disapa Bang Ipul itu sudah resmi menjadi tahanan Rutan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, sejak Kamis (18/2).

BACA JUGA: Polres Bogor Sita Ratusan Charger HP Berisi Sabu

Kisah mengharukan Saipul, terasa tiga hari terakhir sejak kasusnya dilaporkan korban. Mulai dari penyataan Saipul, keluarga, dan pengacaranya. Sikap dan ekspresi mantan suami Dewi Persik, itu juga jauh dari ceria. Tidak seperti penampilan biasanya.

Berikut 6 fakta perjalanan kasus cabul yang menjerat Saipul:

BACA JUGA: Korban Kang Ipul Tulis di Facebook: Numpang Tenar Coi!

1. Saipul Mengakui Perbuatannya

Menurut Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona, Saipul Jamil sudah mengakui tindakan asusila pada seorang remaja berinisial DS (17). “Iya mengaku, dia (Saipul Jamil) mengaku," kata dia saat dikonfirmasi Kamis (18/2). Pengakuan tersebut di hari saat korban melaporkan Saipul.

BACA JUGA: Timah Panas Aparat Akhiri Petualangan Abu Rimba

2. Dukungan Orang Terdekat

Dukungan orang terdekat selalu ada. Yang paling terlihat dari kakak kandung Saipul Jamil, Muhammad Soleh Kawi. Dia berkeyakinan kalau adiknya tidak melakukan hal senonoh seperti itu. Bahkan dia menduka si pelapor atau si korban melakukan laporan palsu.

"Demi Allah adik saya tidak melakukan pelecehan. Saya yakin. Kalau pun dia melakukan pelecehan di rumahnya Bang Ipul itu ada asistennya, semuanya laki-laki dan ganteng. Tapi semua asisten itu tidak pernah diperlakukan senonoh oleh adik saya," kata Soleh Kawi kepada awak media di Mapolsek Kelapa Gading.

3. Menangis saat Digelandang ke Polsek Kelapa Gading

Saipul Jamil tak kuasa menahan sedih. Dia meneteskan air matanya saat tiba di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (19/2) sore. Dia baru saja selesai menjalani tes urine di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur.

Mengenakan baju koko warna putih, pria yang biasa disapa Bang Ipul itu tampak meneteskan air mata. Dia tak kuasa menahan tangis di hadapan awak media yang sudah menunggu komentarnya.
 

4. Minta Doa Masyarakat

Saipul hanya meminta doa saat diberondong pertanyaan oleh wartawan. Dia berharap perkara yang dialaminya bisa lekas selesai. "Doakan saya ya, doakan," kata Saipul Jumat (19/2). Hanya kata-kata itu disebut berulang. Ipul terus merangsek masuk ke Polsek Kelapa Gading dengan kawalan kepolisian.

5. Saipul Menyesal dan Minta maaf

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya‎ Nugraha ‎di Polsek Kelapa Gading, ‎Jumat (19/2), mengatakan, Saipul sudah menyesali perbuatannya. ‎"Berkali-kali melalui penyidik mengucapkan permohonan maaf," kata dia.

Namun, pengacara Saipul, Kasman Sangaji, membantah ucapan penyesalan itu untuk perbuatan cabul. Menurut dia, Saipul menyesal mengenal pelapor DS. "Bukan menyesal karena perbuatan. Sebab, perbuatan itu tidak ada. Tapi, menyesal karena telah mengenal pelapor," katanya Sabtu (20/2).  

6. Selalu Puasa saat Pemeriksaan

Saat diperiksa penyidik Saipul Jamil tetap menjalan puasa. Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha mengatakan, Saipul mengaku sedang puasa. Karena itu, pemeriksaan di hari pertama dilakukan setelah salat Magrib atau setelah buka puasa.
Termasuk Sabtu (20/2) saat diperiksa kesehatan oleh Biddokes Polda Metro Jaya. Kondisi Saipul memang sehat tetapi agak lemas. Kabiddokes Polda Metro Jaya Kombespol Musyafak menyebut Saipul dalam kondisi puasa. (yuz/JPG/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenalan sama Anak SMP, Tukar Nomor HP, 2 Minggu Menggrepe-grepe


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler