Enrique Digoyang, Di Francesco Dipecat

Selasa, 06 Desember 2011 – 12:34 WIB

ROMA - Kepercayaan tifosi AS Roma kepada sang pelatih Luis Enrique mulai memudarKekalahan dari Fiorentina 0-3 serta berbagai masalah yang menyelimuti klub asal ibu kota Italia tersebut membuat nama Enrique kian tidak populer.

Bahkan, tuntutan mundur sudah mulai terdengar dari tribun penonton Stadion Olimpico, Roma

BACA JUGA: Partai Hidup Mati

Namun, Enrique tidak gentar dengan suara dari para suporter itu
Dia masih mendapatkan dukungan dari petinggi klub dan juga pemain.

Makanya, dia menolak mundur

BACA JUGA: Rebut Juara di Tengah Duka

Hanya bila para pemain sudah tidak lagi menghendakinya, baru dia akan mundur
"Anda harus bertanya kepada pemain

BACA JUGA: Butet Masuk Nominasi Pemain Terbaik Dunia

Sebaiknya, ketika microphone mati, karena kalau direkam mereka akan berbicara yang baik-baik saja," kata Enrique, seperti dikutip Football Italia.

Menurut dia, tanpa diminta, ketika para pemain sudah tidak lagi mau menurutinya di lapangan, maka dia akan pergi"Tapi, itu tidak terjadi sekarangSaya tidak datang ke sini untuk mempertahankan jabatan, saya juga tidak bekerja untuk uangSaya ke sini, karena mereka mempercayai saya," tegas Enrique.

Roma sekarang berada pada posisi kedelapan dengan 17 poinMereka tertinggal 12 poin di belakang penguasa klasemen sementara Juvesecara kalkukasi, musim masih panjang dan peluang naik ke papan atas masih terbuka, tapi butuh usaha ekstra keras.

Sebelum kekalahan dari Fiorentina 0-3, ada beberapa masalah yang menyelimuti RomaMulai dari suara ketidakpuasan Marco Borriello dan Francesco Totti hingga pertengkaran yang melibatkan Pablo Osvaldo dan Erik Lamela.

Karena memukul Lamela, Osvaldo akhirnya dikenai saksi dan denda sebasar 50 ribu euro atau setara Rp 598 juta"Terlalu banyak pembicaraan soal OsvaldoSaya pikir tidak ada yang perlu dibahas lagi, susah selesai," kata mantan pelatih Barcelona B itu.

Lalu, bagaimana dengan tiga kartu merah yang mereka dapatkan ketika kalah dari Fiorentina"Juan melepaskan tekel di area penalti, (Fernando) Gago melakukan kesalahan, dan Bojan hanya berreaksi secara insting," terang Enrique.

Ketika Enrique menduduki kursi panas, Eusebio Di Francesco malah sudah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih LecceDia pelatih keenam yang dipecat di Serie A selama musim iniPosisinya akan digantikan Serse Cosmi(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bangga Tinggalkan Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler