Epson Indonesia Tanam 6.000 Pohon dan Rehabilitasi Mangrove

Kamis, 23 Maret 2023 – 14:45 WIB
PT Epson Indonesia melanjutkan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan melakukan penanaman 6.000 pohon. Foto: dok Epson Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Epson Indonesia melanjutkan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan melakukan penanaman 6.000 pohon di wilayah perkantoran Cibis Nine, Cilandak, Jakarta.

Kegiatan yang dilakuan pada 18–19 Maret 2023 itu dilanjutkan dengan penanaman Mangrove di Taman Wisata Alam Mangrove.

BACA JUGA: Begini Cara Epson Indonesia Tingkatkan Penjualan Produknya, Keren

Tidak hanya itu, Epson juga menanam berbagai kategori bibit–bibit pohon berdasarkan kelasnya, yaitu pohon buah, tanaman industry, tanaman hias, dan tanaman hias asli Indonesia.

Bibit – bibit pohon tersebut ditanam langsung oleh seluruh management PT Epson Indonesia di lahan Cibis Park, Jakarta, serta diimbau bagi seluruh karyawan PT Epson Indonesia agar dapat menanam bibit pohon.

BACA JUGA: Ng Ngee Khiang Gantikan Muto Yuseke sebagai Managing Director Epson Indonesia yang Baru

Head of Corporate Service PT Epson, M. Husni Nurdin mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon itu merupakan salah satu rangkaian dari program CSR Epson pada 2023.

Menurut dia, penanaman bibit pohon itu sangatlah penting dan bermanfaat, karena bisa mengantisipasi perubahan iklim global, dan mencegah kerusakan lingkungan lainnya.

BACA JUGA: Printer Epson Surecolor Resmi Dirilis, Ini Keunggulannya, Opsi Tinta Warna Makin Beragam

“Penanaman ini sebagai wujud tindakan kami dalam pelestarian lingkungan dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat memelihara tanaman,” Ujar Husni.

Dia menjelaskan kegiatan ini menjadi kelanjutan dari rangkaian yang dilakukan sebelumnya dengan dihadiri oleh Presiden Global Epson Yasunori Ogaw.

Sehingga program yang diberikan ini dapat berkelanjutan hingga mencapai exit program.

Dia mengatakann kegiatan tersebut memberikan pengaruh positif, karena antusiasme karyawan sangat luar biasa.

Dalam mendukung pelestarian hutan mangrove, Epson menggelar aksi penanaman 250 bibit mangrove bersama karyawan dan perwakilan dari PT Indonesia Epson Industry.

Kegiatan penanaman ini merupakan pula wujud implementasi CSR Epson yang dilakukan perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan.

Penamanan mangrove ini merupakan kegiatan seri yang ke-8 yang dimulai dari tahun 2019 dengan total mangrove yang ditanam mencapai 1951 pohon.

"Kegiatan penanaman mangrove ini bisa dijadikan sebagai momen strategis dalam upaya mengantisipasi dampak perubahan iklim,” ujar Head of Brand & Communication PT Epson Indonesia, Nolly Dhanurendr.

Dalam jangka Panjang, lanjut Nolly kegiatan penanaman mangrove juga memberikan manfaat secara ekonomus bagi masyarakat yang bergantung pada hasil laut.

Kegiatan ini merupakan pula perwujudan dari salah satu poin dalam Sustainable Development Goals (SDGs), yakni poin 13 yang melestarikan dan melindungi bumi dari dampak perubahan iklim. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Epson, Maxdecal Hadirkan Stiker Kendaraan dengan Warna Lebih Luas


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler