Epson Perkenalkan Teknologi Printing Ramah Lingkungan di Labdanation Fashion Week 2024

Selasa, 30 Juli 2024 – 10:17 WIB
Direktur Marketing MURI Awan Rahargo menyerahkan dua rekor MURI kepada Direktur Utama PT Labda Anugerah Tekstil Yusak Samadji dan Direktur Operasional PT Labda Anugerah Tekstil Wijaya NG pada acara cara Labdanation Fashion Week 2024 di Kecak Fire Dance Stage Pantai Melasti, Bali, Sabtu (27/7).Foto: Dokumentasi Epson

jpnn.com, BALI - Labdanation Fashion Week 2024 resmi digelar dengan berbagai inovasi dan kreativitas yang memukau.

Acara yang menjadi ajang pertemuan desainer ternama dan pecinta fesyen tersebut mendapat dukungan penuh dari Epson dalam penggunaan teknologi printing yang ramah lingkungan serta keberlanjutan.

BACA JUGA: Epson Meluncurkan Printer Monna Lisa ML-13000, Tawarkan Kualitas Cetak Luar Biasa

Labdanation Fashion Week 2024 dibuka dengan spektakuler diselenggarakan PT Labda Anugerah Tekstil di Kecak Fire Dance Stage Pantai Melasti, Bali pada Sabtu (27/7).

Labdanation Fashion Week 2024 mengusung tema 'Pioneer Of Eco Friendly & Sustainability Digital Printing Textile Companies In Indonesia'.

BACA JUGA: Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Epson Meluncurkan 3 Produk Baru Buatan Lokal

Acara yang dibuka dari 27 Juli 2024 ini menampilkan karya-karya terbaik dari desainer lokal dan internasional.

Ribuan pengunjung, mulai dari fashion enthusiast hingga profesional di industri fesyen memadati lokasi acara untuk menyaksikan tren terbaru dan inovasi dalam dunia fesyen.

BACA JUGA: Epson Persembahkan Engineered for Good, Slogan Terbaru untuk Tujuan Baru di Asia Tenggara

Direktur Operasional PT Labda Anugerah Tekstil Wijaya NG mengatakan acara Labdanation Fashion Week 2024 di tahun kedua ini tetap berkonsep kepada sirkular.

"Kalau LFW pertama itu diadakan di Beachwalk itu lokasinya juga bundar. Karena bundar itu melambangkan kesatuan, keabadian dan berkesinambungan,” kata Wiajaya.

Wijaya menyampaikan pihaknya selalu menitikberatkan kepada konsep bagaimana menyatu dengan alam.

Untuk itu, pihaknya mengadakan di Kecak Fire Dance Stage Pantai Melasti karena lokasinya bundar.

“Bundar itu melambangkan kesatuan, keabadian dan tidak ada yang diputuskan sehingga apa yang kami lakukan di Labda Anugerah Tekstil diharapkan bisa memberikan dampak positif baik terhadap ekonomi, lingkungan dan sosial,” ujar Wijaya.

Wijaya berharap industri tekstil di Indonesia ke depan bisa mengarah ke sustainability atau berkelanjutan.

"Semoga acara ini dapat mengubah konsep wajah tekstil di Indonesia," harapnya.

Dukungan Epson untuk Fesyen pada Labdanation Fashion Week 2024

Epson sebagai salah satu sponsor utama acara ini memperkenalkan teknologi printing ramah lingkungan yang menjadi sorotan utama.

Epson menggunakan printer dengan teknologi Direct To Fabric Textile Printer Monna Lisa yang mengurangi dampak lingkungan.

Teknologi ini memungkinkan pencetakan dengan kualitas tinggi pada berbagai jenis kain tanpa menghasilkan limbah yang berbahaya.

“Epson dengan bangga memperkenalkan teknologi Direct To Fabric Textile Printer Monna Lisa yang kini sudah tersedia di Indonesia, salah satunya juga sudah tersedia di PT Labda Anugerah Tekstil," kata Senior Manager Vertical Business PT Epson Indonesia Lina Mariana

Lina menjelaskan teknologi ini tidak hanya memungkinkan para desainer, pemilik brand fesyen, dan juga para produsen untuk menciptakan karya dengan detail yang luar biasa.

"Teknlogi ini juga memberikan fleksibilitas dan kecepatan produksi yang dibutuhkan dalam dunia fesyen yang bergerak dinamis serta bergerak cepat," terangnya.

Lina menegaskan Epson selalu mendukung industri fesyen yang berkelanjutan dengan menggunakan tinta ramah lingkungan yang sudah bersertifikasi internasional dan proses produksi yang lebih efisien dalam penggunaan energi dan sumber daya.

“Kami percaya dengan solusi inovatif yang dimiliki oleh Epson, industri fesyen dan tekstil dapat mengurangi jejak karbon dan berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau, lebih berkelanjutan atau sustainble,” pungkasnya.

Penghargaan MURI

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kembali memberikan anugerah kepada PT Labda Anugerah Tekstil (LAT) di tahun ini dan tidak hanya satu tetapi dua rekor diberikan kepada LAT.

Rekor MURI ke-3 diberikan kepada LAT atas pencapaiannya sebagai Perusahaan Digital Printing Tekstil Pertama yang Menggunakan Mesin Cetak Merk Epson Monna Lisa (Tipe ML-3200).

Kemudian rekor ke-4 adalah sebagai Perusahaan Digital Printing Tekstil Pertama yang Memperoleh Sertifikat OEKO TEX SteP (Produksi Tekstil & Kulit yang Berkelanjutan).

Dua rekor MURI tersebut diberikan Direktur Marketing MURI Awan Rahargo kepada Yusak Samadji Pranoto selaku Direktur Utama PT Labda Anugerah Tekstil dan Wijaya NG selaku Direktur Operasional PT Labda Anugerah Tekstil pada acara Labdanation Fashion Week 2024, Sabtu (27/7). (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler