Epson Meluncurkan Printer Monna Lisa ML-13000, Tawarkan Kualitas Cetak Luar Biasa

Rabu, 17 Juli 2024 – 18:56 WIB
Epson kembali melengkapi jajaran produk barunya dengan meluncurkan printer Monna Lisa Direct-to-Fabric: ML-13000. Foto: Epson

jpnn.com, JAKARTA - Epson kembali melengkapi jajaran produk barunya dengan meluncurkan printer Monna Lisa Direct-to-Fabric: ML-13000.

Model terbaru itu sebagai solusi all in one yang tidak memerlukan peralatan tambahan untuk pengukusan, pencucian, dan perawatan.

BACA JUGA: Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Epson Meluncurkan 3 Produk Baru Buatan Lokal

Dengan tiga jenis bahan kimia pasca-pemrosesan, pencetakan tekstil digital langsung ke kain kini dapat diintegrasikan dalam satu langkah pencetakan.

Sehingga meningkatkan produktivitas sambil menghemat lebih banyak energi dan air.

BACA JUGA: Printer Terbaru Epson L1300 Resmi Dirilis, Kenali 7 Keunggulannya

Dengan jejak yang lebih kecil dibandingkan peralatan pencetakan tekstil konvensional, printer itu dapat dipasang di lingkungan kerja yang lebih kompak.

Head of LFP & IIJ Epson Indonesia, Lina Mariani mengatakan Monna Lisa ML-13000 ini sebagai jawaban Epson merevolusi industri pencetakan tekstil.

BACA JUGA: Epson Raih Penghargaan Best of the Best Kategori Product Design di Red Dot Award 2024

"Kami bangga menawarkan solusi yang berkelanjutan dan efisien yang memenuhi standar lingkungan, serta memberikan kualitas cetak hingga produktivitas yang luar biasa,” kata Lina.

Dia menambahkan ML-13000 tidak hanya menyederhanakan proses tambahan air dan listrik, tetapi juga membawa teknologi canggih yang bisa diandalkan dan berkelanjutan, membantu produsen mengurangi jejak karbon hingga meningkatkan efisiensi.

Printer ML-13000 mengurangi limbah air industri dengan menghilangkan langkah-langkah pra dan pasca-pemrosesan yang diperlukan dalam pencetakan berbasis pewarna konvensional, sehingga mengurangi konsumsi air.

Selain itu, ML-13000 mencetak sesuai permintaan untuk mengurangi limbah kain.

Tinta pigmen Genesta dan bahan kimia pemrosesan memenuhi standar lingkungan, termasuk sertifikasi ECO PASSPORT, persetujuan bluesign, Kepatuhan ZDHC MRSL Level 3, dan persetujuan GOTS oleh ECOCERT.

Printer ML-13000 adalah inovasi dalam dunia teknologi pencetakan.

Fitur yang canggih memastikan kualitas gambar unggul, menjadikannya sempurna untuk kebutuhan pencetakan kelas atas.

Teknologi Precision Dot Epson dan teknologi halftone multi-layer bekerja sama untuk menghasilkan cetakan tajam dan detail tanpa banding atau graininess.

Selain itu, penyesuaian warna simetris printer dan kontrol posisi sabuk yang akurat menjamin reproduksi warna yang presisi dan pengumpanan kain yang halus.

Ini menghasilkan cetakan yang menakjubkan dengan warna-warna cerah, detail yang halus, dan pola yang rumit.

Baik untuk mencetak untuk haute couture atau mode siap pakai, ML-13000 memberikan kualitas dan produktivitas yang luar biasa.

Mekanisme pembersihan canggih dan fungsi penyesuaian otomatis memungkinkan operasi stabil dengan kegunaan yang belum pernah ada sebelumnya.

Teknologi verifikasi nozzle mendeteksi titik-titik yang hilang yang menunjukkan penyumbatan nozzle dan menyesuaikan pengiriman tinta untuk mempertahankan kualitas gambar dan mengurangi kesalahan pencetakan.

Rol pembersih kain yang mudah diganti secara terus-menerus membersihkan nozzle printhead secara otomatis, dan sistem ekstraksi kabut tinta membantu mencegah tinta berlebih menempel pada permukaan nozzle, mengurangi pekerjaan pemeliharaan manual harian.

Akurasi tinggi dari teknologi penyelarasan printhead dan fungsi kalibrasi otomatis oleh kamera RGB memungkinkan penggantian dan penyesuaian printhead yang cepat dan presisi.

Selain itu, kartrid tinta ganda 1,6 liter yang dapat diganti panas memungkinkan produksi tanpa henti.

Panel sentuh LCD 10,1 inci yang menampilkan status printer saat ini, instruksi pengoperasian, dan prosedur pemeliharaan rutin.

Tinta pigmen GENESTA dan bahan kimia pra- dan pasca-pemrosesan memberikan fleksibilitas untuk mencetak pada berbagai jenis kain, termasuk kain alami, sintetis, dan campuran untuk berbagai aplikasi.

Perangkat lunak Epson Edge Print PRO X series RIP mendukung Adobe PDF Print Engine (APPE), teknologi terkemuka di industri, dan dilengkapi dengan rendering 16-bit baru.

Ini juga mencakup fungsi step and repeat, folder panas, alat analisis biaya cetak, dan penyesuaian warna untuk mencocokkan warna spot.

Epson Cloud Solution PORT menyediakan tampilan langsung produksi armada printer, pemanfaatan peralatan, dan informasi layanan untuk mengelola efisiensi dan mengoptimalkan alur kerja pencetakan Epson. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bea Cukai Berikan Izin Perlakuan ke Epson Indonesia


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler