Eri Cahyadi-Armuji Terima Surat Rekomendasi PPP untuk Maju Pilwali Surabaya 2024

Minggu, 30 Juni 2024 – 17:12 WIB
PPP menyerahkan surat rekomendasi kepada Eri-Armuji untuk maju Pilwali Surabaya 2024. Foto: Source JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji resmi menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2024.

Surat rekomendasi untuk Eri-Armuji tertuang di dalam surat bernomor 2754/IN/DPP/VI/2024 diterbitkan pada Kamis (27/6). Surat itu telah ditandatangani oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Sekretaris Jenderal Arwani Thomafi.

BACA JUGA: Di Mukerwil PPP Jambi Mardiono Kobarkan Semangat Perjuangan di Pilkada 2024

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Surabaya Muhaimin membenarkam penyerahan surat rekomendasi untuk Eri-Armuji tersebut.

"Rekomendasi untuk Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji dari PPP sudah diserahkan di kantor DPP di Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat tanggal 28 Juni 2024," kata Muhaimin dikonfirmasi, Minggu (30/6).

BACA JUGA: DPW DKI Jakarta Desak Muktamar PPP Dipercepat

Menurutnya, turunnya surat rekomendasi untuk Eri-Armuji berdasarkan penilaian PPP terhadap keduanya selama menjadi pemimpin.

Dia menilai, Eri-Armuji mampu menghadirkan kesejahteraan bagi warga setempat melalui beragam program kerja, seperti pemberdayaan perekonomian, peningkatan layanan kesehatan, dan pemerataan akses pendidikan.

BACA JUGA: Rendahnya Raihan Suara Kaum Hawa Dianggap Turut Berkontribusi Kegagalan PPP ke Parlemen

"Program kerja itu juga sesuai dengan visi-misi dari PPP, yakni memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Dengan terbitnya surat rekomendasi tersebut, pihaknya bakal melakukan konsolidasi internal, termasuk melibatkan pengurus di tingkat akar rumput guna membahas langkah pemenangan Eri-Armuji di Pilkada 2024 bersama.

"Artinya PPP Surabaya pada pemilu tahun ini mendapatkan tiga kursi dan ini menambah semangat kinerja teman-teman pengurus untuk terjun ke bawah," kata Muhaimin.

Selain itu, DPC PPP Surabaya menyatakan bakal melalukan komunikasi dengan partai politik dalam kurun beberapa waktu ke depan, khususunya bertemu PDI Perjuangan selaku partai pengusung Eri-Armuji di Pilkada 2020.

Kemudian, langkah serupa nantinya juga dilakukan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya yang sudah terlebih dahulu memberikan rekomendasi kepada Eri-Armuji.

"PPP dengan semua partai politik di Kota Surabaya mempungai hubungan komunikasi yang baik, tetapi saat ini belum ada," ucap dia.

Bahkan, dia berharap melalui pertemuan tersebut bisa terbentuk tim khusus yang diisi para pengurus partai politik pengusung Eri-Armuji.

"Tim khusus itu untuk memperkuat langkah pemenangan," tandas Muhaimin. (mcr23/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Mantan Guru Honorer Syukuran, Pj Bupati Singgung PPPK Part Time


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler