Eri Cahyadi Peringatkan ASN Kota Surabaya, Tolong Disimak

Selasa, 11 April 2023 – 11:10 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Surabaya menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Eri bahkan menegaskan bahwa para ASN tidak boleh berkiblat atau menggantungkan kepentingan kepada wali kota, DPRD, ataupun partai politik.

BACA JUGA: Begini Reaksi Prabowo Subianto soal Sandiaga Pindah Partai ke PPP

"Semua harus hadir dan memiliki kewajiban untuk menyejahterakan masyarakat," kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Selasa (11/4).

Pesan itu disampaikan Eri saat Pengukuhan Pergantian Antar-Waktu (PAW) Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Surabaya masa bakti 2022-2027 di Gedung Sawunggaling, Surabaya pada Senin (10/4).

BACA JUGA: Adi Prayitno Bicara Hubungan Jokowi dan Ganjar, Lihat Foto Ini

Wali Kota Eri menyebut ASN merupakan ujung tombak dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Terlebih lagi, Pemkot Surabaya menargetkan seluruh program pelayanan dan kebijakan bisa tepat sasaran.

BACA JUGA: Proses Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Sudah Selesai, Dirjen Nunuk: Siap Diumumkan BKN

Dia juga berharap agar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya Ikhsan yang terpilih sebagai ketua Dewan Pengurus Korpri Surabaya 2022-2027 bisa mengayomi seluruh ASN di Kota Pahlawan.

"Seorang ketua harus tahu anggotanya, baik ada yang susah atau sakit, harus tahu," ujarnya.

Eri bahkan memberikan contoh ketika dia menjadi kepala Bappeko Surabaya, dirinya sampai mengetahui bahwa keluarga anak buahnya ada masalah atau anaknya sakit.

"Artinya, Pak I?khsan sebagai ketua Dewan Pengurus Korpri harus tahu kalau ada masalah, harus mencari penyebabnya," ucap Eri.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Surabaya Ikhsan mengaku akan segera menyiapkan konsep dan berkoordinasi dengan para camat maupun kepala perangkat daerah (PD) untuk menjaring aspirasi para ASN.

"Kami akan menggali keinginan dan potensi anggota yang ada di wilayah kecamatan dan PD. Barulah kami bisa memprogram apa yang dibutuhkan dari seluruh ASN. Artinya berkolaborasi dalam menjaga kualitas ASN," ucapnya.(Antara/JPNN.com)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler