Erick Sebayang Gabung SM

Rabu, 21 Agustus 2013 – 22:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Tak perlu waktu lama bagi Erick Sebayang untuk menemukan klub baru. Mantan kapten Pelita Jaya Energi MP Jakarta tersebut akhirnya meneruskan karirnya di NBL Indonesia bersama Satria Muda (SM) Britama Jakarta.

Erick dibeli dengan harga Rp 75 juta. Nominal tersebut sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan PT DBL Indonesia selaku promotor NBL. Dalam peringkat NBL, pemain berusia 30 tahun tersebut berada di urutan ketujuh.

BACA JUGA: Timnas U-23 Segrup Iraq dan Libya

Manajer PJ, Ronald Simanjuntak mengatakan, proses negosiasi dengan SM berjalan mulus. Kepindahan tersebut juga tak memakan waktu lama. Proses kepindahan itu hanya memakan waktu kurang lebih dua pecan.

“SM tertarik, kami negosiasi dan akhirnya sepakat. Kesepakatan ini bagus untuk Erick. Dia berada di tim papan atas. Dia juga masih oke. Saya kira, kepindahan ini bagus untuk dirinya,” terang Ronald seperti dilansir laman resmi NBL, Rabu (21/8).

BACA JUGA: Michele Pirro Gantikan Ben Spies

Pindah ke SM menjadi mimpi yang terwujud bagi Erick dalam upayanya merasakan gelar juara. Selama berkarir di NBL, Erick hanya sekali merengkuh tropi juara. Yakni di Preseason lalu. Musim lalu, Erick sebenarnya berpeluang merasakan gelar juaar musim regular. Saying, di partai final, PJ harus mengakui ketangguhan Dell Aspac Jakarta.

“Saya bersyukur karena prosesnya bisa kelar. Bergabung dengan SM membuat saya memiliki kesempatan untuk menjadi juara. Tapi, saya belum menanda tangani kontrak,” ujar Erick. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Indonesia Menang 4-0 Lawan Laos di Laga AFF U-16

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 29 Karateka Uji Coba ke Finlandia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler