Erick Thohir Dinilai Memiliki Jejaring Elit yang Sangat Kuat

Selasa, 20 Desember 2022 – 19:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sosok yang memiliki kompetensi di berbagai bidang.

Erick juga dinilai memiliki kemampuan komunikasi publik yang baik, sehingga mampu menarik hati masyarakat dari berbagai kalangan.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Dinilai Kandidat Presiden-Wapres Terkuat di Jatim

“Erick Thohir memiliki jejaring elit yang sangat kuat. Capres membutuhkan cawapres yang bisa memberikan guarantee atau membangun kepercayaan dari berbagai macam kalangan,” ujar Pengamat Politik Arie Putra di dalam kanal YouTube Total Politik pada Selasa (20/12).

Atas dasar itu, Co-Founder Total Politik ini meyakini Presiden Jokowi akan mendorong Erick Thohir untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA: Penyaluran Pupuk Subsidi Harus Tepat Sasaran, Ganjar: Petani Akan Nyaman

Apalagi orang nomor satu di Indonesia tersebut telah memberikan banyak sinyal di berbagai ruang publik.

“Saya setuju dengan Opung Panda yang mengatakan jika Erick Thohir adalah orang yang diproyeksikan oleh Presiden Jokowi untuk menjadi cawapres,” tutur Arie.

BACA JUGA: Everpure Hadirkan Sul-pure Series, Ampuh Hempas Jerawat

Terbaru, sinyal ini terlihat saat Erick Thohir diamanahkan menjadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo.

Dalam budaya Jawa, hal ini menyimbolkan jika orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut sebagai bagian dari keluarga besar Presiden Jokowi.

Jika dianalisis lebih dalam penunjukan Erick Thohir sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang juga menunjukkan Erick Thohir sebagai penerus kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Jika kita analisa, Erick Thohir adalah bagian dari keluarga dari Pak Jokowi yang harus diperhitungkan, sebagai orang yang akan meneruskan pikiran dan kerja-kerja politik selama ini, meneruskan jejak kekuasan pemerintahan Jokowi di masa depan,” seru Arie.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler