Erick Thohir Memastikan Persiapan Piala Dunia U-17 2023 Berjalan Optimal

Rabu, 04 Oktober 2023 – 16:55 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan persiapan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia berjaan optimal.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Erick Thohir untuk memastikan kesuksesan penyelenggaraan ajang sepak bola internasional itu.

BACA JUGA: 25 Pemain Timnas Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tak Ada Nama Ivar Jenner

"Untuk persiapan, alhamdulillah saya cek di beberapa lapangan semua on progress, mau itu lapangan latihan, lapangan pertandingan, akses penonton, dan faktor pendukung lain, termasuk transportasi," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (4/10).

Eks presiden Inter Milan mengatakan kegiatan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 ini dipastikan berjalan optimal.

BACA JUGA: Menjelang Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Minta Doa Pemuka Ponpes

Erick Thohir pun telah melakukan berbagai langkah penting untuk memastikan turnamen ini akan menjadi sukses besar.

Ada beberapa gebrakan yang dilakukan untuk menyukseskan kegiatan tersebut

BACA JUGA: Pernyataan Bima Sakti Seusai Timnas U-17 Kalah Lawan Klub Liga Jerman TSV Meerbusch

Seperti mengajak para fan sepak bola Indonesia memeriahkan ajang Piala Dunia U-17 2023 dengan datang langsung ke stadion dan menonton pertandingan di lapangan.

Selain itu, Erick Thohir telah mempersiapkan data intelijen tentang kekuatan lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Hal ini menunjukkan eks CEO DC United ini sangat serius dalam mempersiapkan Timnas Indonesia agar dapat bersaing dengan tim-tim lainnya.

"Timnas sudah dua kali uji coba, sekali menang sekali kalah. Mereka persiapkan lagi, progresnya nanti kami terus pantau," pungkas Erick Thohir.

Kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia menjadi kunci ajang besar FIFA lainnya dapat berlangsung di Indonesia.

Hal ini menunjukkan komitmen Erick Thohir untuk mengangkat muruah Indonesia di pentas internasional. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler