Erick Thohir Mengaku Jatuh Cinta pada Program PNM Mekaar

Minggu, 01 Oktober 2023 – 20:42 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku jatuh cinta kepada program PNM Mekaar. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku jatuh cinta kepada program PNM Mekaar.

Hal itu diungkapkan Erick saat menghadiri kegiatan "Rek Ayo Rek Dolen Karo Pak ET" di Surabaya, Sabtu 30 September 2023.

BACA JUGA: MES jadi Banyak Prestasi, Wapres Ma’ruf Amin Puji Erick Thohir

Erick pun mengapresiasi program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang dilakukan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

"Saya memang sangat jatuh cinta dengan program PNM Mekaar yang diawali oleh Presiden Jokowi, di mana ketika saya diberi amanah kurang lebih nasabahnya itu 6,5 juta," ungkap Erick.

BACA JUGA: PNM Mekaar Dipuji Bupati Garut, Dinilai Bagus untuk Pengentasan Kemiskinan

Menurutnya, dengan kerja keras direksi dan komisaris PNM saat ini nasabah sudah hampir di angka 14,8 juta.

"Ini angka yang luar biasa," ucap Erick.

Erick berkomitmen Kementerian BUMN bersama para Direksi dan Komisaris PNM akan terus mengupayakan agar ke depannya bisa mencapai angka 20 Juta nasabah.

"Di Jawa Timur saja sekarang itu sudah 2,7 juta nasabah dengan kurang lebih telah menyalurkan sebanyak Rp 39 triliun, itu angka yang luar biasa besar," katanya.

Erick berharap PNM tifak berpuas diri dulu, karena masih banyak masyarakat terutama ibu-ibu yang membutuhkan pendanaan untuk dapat membangun ekonomi rumah tangga mereka.

"Kalau secara teori dan perkiraan, kalau PNM ini bisa mencapai 20 juta akan bisa saling menopang dan mendukung dalam pengentasan keluarga tidak mampu," tuturnya.

Erick Thohir berharap, selain menjadi lembaga pinjaman, ke depannya PNM juga harus bisa mendampingi para nasabah untuk dapat mengelola modal. Selain itu memiliki efek multi kepada lingkungan sekitar.

"Kami akan kerja sama juga dengan banyak pihak nanti dengan organisasi-organisasi seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah atau bahkan dengan para pekerja migran," pungkas Erick.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PNM   PNM Mekaar   Erick Thohir   Ekonomi   BUMN  

Terpopuler