Esia Manjakan Penggemar Chatting

Senin, 08 Februari 2010 – 22:11 WIB
Foto : Agus Srimudin
JAKARTA - Perkembangan teknologi telekomunikasi terus menggeliatTelepon seluler “Esia” tak mau melewatkan peluang bisnis jejaring pertemanan berbasis telepon dan SMS

BACA JUGA: 2014, Target Produksi KS 4,7 Ton per Tahun

Esia yang berada dibawah bendera PT Bakrie Telecom meluncurkan layanan Esia TTM (telusur teman mu).

Sistem layanan jejaring pertemanan via telepon dan SMS ini diyakini bisa menjaring kerabat dalam jangkauan yang lebih luas
Pelanggan Esia di tanah air bisa memanfaatkan layanan ini tanpa harus mengubah sistem yang sudah ada pada telepon genggamnya.

Menurut pihak Esia, pelanggan telepon seluler saat ini jumlahnya tembus 120 juta orang, tentu menggiurkan untuk memperluas jangkauan bisnis

BACA JUGA: IPO KS Ditawarkan Semester II 2010

Berbeda dengan pengguna internet yang jumlahnya hanya 25 juta orang.

“Esia TTM ini ditujukan untuk membidik kaum muda yang gandrung memperluas jejaring sosial untuk pertemanan
Kami menyediakan sarana agar pengguna telepon seluler Esia bisa melakukan berhubungan dan membangun komunitas,” kata Deputy President Director PT Bakrie Telecom Tbk, Erik Meijer di Jakarta, Senin (8/2).

Pada layanan Esia TTM, pelanggan Esia dapat membuat profile pribadi yang dapat didengarkan oleh pelanggan lainnya, termasuk beberapa kriteria tertentu, seperti minat, hobby, umur, dan gender.

“Profile tersebut bisa ditemukan oleh pelanggan Esia lainnya, ditambah lagi dengan fitur 'voice profile', dimana pengguna Esia TTM bisa membuat pesan suara singkat mengenai dirinya.  Sebaliknya ia pun dapat mencari profile pengguna Esia TTM lainnya yang kiranya sesuai dengan kriteria yang diinginkan,” ujar Erik.

Cara bergabung dengan Esia TTM cukup menghubungi 141

BACA JUGA: Anggota Komisi XI Tak Tahu Emiten

“Setelah mengontak nomor 141, nanti pelanggan Esia akan dibimbing mencari dan mendengarkan daftar profile pelanggan Esia lainnya yang sudah bergabung.”

“Setelah itu pelanggan akan mendapatkan satu nomor identitas yang disebut sebagai Chat ID berisi profilenyaChat ID tersebut sekaligus menjadi tanda pengenal dirinya sebagai pengganti nomor telepon.  Dengan Chat ID pribadi inilah ia dapat dipangggil langsung baik lewat telepon maupun SMS,” imbuhnya.

Peluncuran Esia TTM dilakukan dalam acara talkshow “Berteman Seru dan Aman di Dunia Maya”Acara dihadiri pula Ruby Alamsyah (pakar teknologi informasi), Vincent Club 80s (selebriti dan aktivis jejaring sosial), dan Ratih Ibrahim (psikolog).(gus/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bapepam LK Bantah Cuci Tangan


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler