Essien Sempurna Untuk AC Milan

Sabtu, 25 Januari 2014 – 17:45 WIB
Michael Essien. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - AC Milan menyambut gembira bergabungnya Michael Essien. Milan menilai mantan gelandang Chelsea itu cocok untuk skema permainan yang diterapkan pelatih anyar Clarence Seedorf.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani. Pengalaman dan kemampuan gelandang asal Ghana itu dianggap bakal berguna untuk mengisi lini tengah Milan di sisa musim ini.

BACA JUGA: Ballon d’Or tak Adil Untuk Gelandang

Apalagi, tim berjuluk Rossineri itu juga tengah mengalami krisis di lini tengah. Itu terjadi setelah Riccardo Montolivo dan Sulley Muntari harus absen karena cedera. Nah, hadirnya Essien bisa menambal lubang yang ditinggalkan dua pemain itu.

“Saya pikir Essien bisa melakukan hal yang sangat baik dengan permainan Seedorf. Dia bermain baik di depan lini pertahanan,” terang Galliani sebagaimana dilansir laman Football Italia, Sabtu (25/1).

BACA JUGA: PP dan PB Nekat Lawan Undang-Undang

Hadirnya Essien juga bakal menguntungkan Milan ketika mengarungi Liga Champions musim ini. Pasalnya, Milan bisa menggunakan tenaga Essien. Itu terjadi setelah Essien tak didaftarkan Chelsea di Liga Champions musim ini.

“Dari pandangan secara fisik, Essien bisa diandalkan. Montolivo harus absen dua pecan. Sementara Muntari absen sepekan. Jadi, kami memang membutuhkan gelandang,” tegas Galliani. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Jadwal Live Sepakbola, Malam Hingga Dinihari Nanti

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelajaran Buat Polisi, Final IIC Sebaiknya di Luar Negeri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler