EUCNC Warnai Politeknik Manufaktur Bandung dengan Cat Ramah Lingkungan

Rabu, 13 September 2023 – 14:53 WIB
EUCNC mendonasikan 5.,000 cat ramah lingkungan ke Politeknik Manufaktur Bandung. Foto: EUCNC

jpnn.com, BANDUNG - EUCNC, Co, Ltd, mendonasikan 5.000 liter cat Energy up paint (EU 201) ke Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung, Jawa Barat.

Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA), program ESG+ Korea-Indonesia Win-Win Cooperation.

BACA JUGA: Produksi Cat Ramah Lingkungan, Propan Raya Raih 2 Penghargaan

Dalam program ini, KOTRA melakukan sejumlah “Proyek ESG+ Global” dengan memilih berbagai produk unggulan Korea dan mendonasikannya ke luar negeri.

Langkah ini dilakukan guna memperluas ekspansi perusahaan-perusahaan Korea ke luar negeri, sekaligus mempromosikan kerja sama antarnegara yang saling menguntungkan.

BACA JUGA: Cat Tembok Antivirus Diluncurkan di Tengah Pandemi Corona, Ini Harganya

Terpilihnya EUCNC bergabung dalam proyek KOTRA karena dinilai memiliki keunggulan teknologi dalam memproduksi cat ramah lingkungan.

EU-201 merupakan cat yang mampu mengurangi emisi karbon dan mampu mendorong penghematan energi.

BACA JUGA: Ini Pilihan Warna Baru untuk Cat Rumah sesuai Tren 2021

Mengusung konsep ramah lingkungan, penggunaan EU-201 pada dinding akan mampu menurunkan suhu di dalam ruangan karena efek insulasi dan thermal barrier.

Cat ramah lingkungan pada umumnya hanya memiliki satu fungsi insulasi atau thermal barrier. Pengaplikasiannya memerlukan tiga lapis cat yaitu, lapisan dasar, lapisan tengah, dan lapisan atas.

"Produk kami dapat mencapai fungsi insulasi dan thermal barrier secara bersamaan dengan mengaplikasikan satu sampai dua lapis cat yang sama tanpa perlu lapisan dasar (primer), sehingga dapat menurunkan biaya dan meningkatkan efisiensi waktu pengerjaan," ujar Choi Jang-sik, CEO EUCNC, Co., Ltd, Rabu (13/9).

Cat EU-201 mampu mengurangi konsumsi listrik di kawasan Asia Tenggara yang panas dan lembab, karena kemampuannya menurunkan suhu di dalam ruangan.

EUCNC akan memperluas donasi cat ramah lingkungan secara bertahap melalui kerja sama dengan pemerintah Indonesia.

Selain itu, perusahaan juga berencana untuk bertukar teknologi dengan perusahaan dalam negeri dan mendirikan pabrik patungan di masa depan. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler