Evan Dimas Dianggap Belum Pantas ke Timnas U-23

Rabu, 25 September 2013 – 15:49 WIB
Pemain Indonesia Evan Dimas Darmono dan Jorge Sabas Victor dari Timor Lestesaat bertanding di Stadion Delta Sidoarjo, 20/09/13. Farid Fandi/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menanggapi wacana pemanggilan tiga pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan SEA Games Myanmar 2013. Ketiga pemain itu adalah Evan Dimas, Hansamu Yama dan Ilham Udin Armaiyn.

Indra Sjafri mengatakan, Evan Dimas merupakan pemain yang cukup baik. Hanya saja, peforma bagus Evan dilakukan di kelompok umurnya, belum tentu bisa dilakukan di timnas U-23.

BACA JUGA: Telat Datang, Penggawa U-19 Bakal Dicoret

Apalagi, kata dia, perbedaan umur antara Evan Dimas dan kakak-kakaknya di U-23 terpaut jauh. Yakni, ada perbedaan enam tahun, sehingga menurutnya akan lebih positif jika dimaksimalkan di kelompok umurnya.

"Evan Dimas hebat di kelompk umurnya. Belum saaatnya mereka melompat, saya takut nanti perkembangannya tidak sebagaimanna mestinya," ujar Indra.

BACA JUGA: Indra Sjafri: Malaysia jadi Lawan Enteng

Ia juga berharap anak asuhnya tidak tergoda untuk langsung menerima tawaran klub-klub profesional. Sebab belum tentu pelatihnya di klub akan memberi kesempatan bermain.

"Biarlah mereka matang di kelompok umurnya dulu. Buat apa bergabung dengan klub besar kalau hanya untuk jadi cadangan," kata Indra. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Valentino Wuwungan Kibarkan Stadium

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maldini Dapat Hadiah Rumah dari Gubernur Sulbar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler