Everton Menang Beruntun 4 Kali, Resepnya Sederhana Banget!

Minggu, 04 Oktober 2020 – 14:33 WIB
Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (3/10/2020. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Byrne)

jpnn.com, INGGRIS - Everton mencatatkan rekor luar biasa di awal musim Liga Premier 2020-2021.

Keberhasilan mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-2 di Goodison Park, Sabtu (3/10), menyempurnakan catatan menang empat kali dari empat laga yang sudah dilakoni.

BACA JUGA: Fernandes dan Van de Beek Datang ke MU, Pemain Ini Jadi Korban

Menurut penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin, keberhasilan tersebut dapat terwujud berkat adanya perubahan mentalitas.

Hal itulah yang menjadi resep utama dari keberhasilan meraih catatan sempurna di awal musim.

BACA JUGA: Romelu Lukaku Memperingatkan Manchester United!

Raihan di awal musim ini, menyamai torehan serupa yang pernah dicatatkan oleh Everton pada musim 1969/1970 lalu.

Jika ditambah dengan penampilan di Piala Liga Inggris, di mana Everton membukukan tiga kemenangan untuk mencapai perempat final, maka The Toffees mencatatkan tujuh kemenangan beruntun yang merupakan catatan terbaik sejak 1894.

BACA JUGA: Ambisi Solskjaer, Rela Mengorbankan James Demi Pemain Satu Ini!

Everton juga sudah mencetak 24 gol dalam tujuh pertandingan sejauh ini, sembilan di antaranya dibukukan oleh Calvert-Lewin.

Calvert-Lewin juga turut menyumbangkan satu gol ke gawang Brighton dalam kemenangan terkini.

Gol itu menempatkan Calvert-Lewin jadi pemain Everton pertama yang selalu mencetak gol dalam empat laga pertama di Liga Premier Inggris.

Performa menawan Calvert-Lewin membuatnya dipanggil memperkuat tim nasional Inggris di UEFA Nations League 2020/21 pekan depan.

"Ada perubahan mentalitas dan momentum di banyak tempat yang menjadi katalis dari penampilan ini, juga berkat kedatangan pemain baru beserta kualitas yang mereka bawa," kata Calvert-Lewin dalam komentar pascalaga dilansir dari laman resmi Everton.

"Apa yang mereka bawa ke tim ini sangat krusial. Mereka beradaptasi dengan baik dan cocok dengan pola permainan kami," ujarnya menambahkan.

Everton memang aktif di bursa transfer dengan mendatangkan empat pemain baru, termasuk dua andalan sang manajer Carlo Ancelotti di klub-klub terdahulunya, yakni gelandang Allan dan penyerang James Rodriguez.

Selain itu bek Niels Nkounkou dan gelandang Abdoulaye Doucoure juga memperkuat kedalaman skuat Everton.

Catatan gemilang Everton membuat mereka sementara ini bercokol di puncak klasemen dengan raihan 12 poin penuh.

Namun, Everton masih menunggu tim-tim pesaing seperti Leicester City (9) dan Liverpool tampil memainkan laga pada Minggu (4/10) waktu setempat.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler