Everton Vs Machester City, Tentukan Nasib Sendiri

Sabtu, 03 Mei 2014 – 14:27 WIB
Bek Manchester City, Pablo Zabaleta. Getty Images

jpnn.com - LIVERPOOL - Hasil-hasil laga Premier League pekan lalu membuat kubu Manchester City tersenyum lebar. Peluang untuk meraih gelar juara kembali terbuka lebar. Sesuai yang mereka harapkan, pucuk pimpinan sementara Premier League Liverpool terpeleset di kandang sendiri.

City memang masih tertahan di posisi ketiga dengan 77 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Liverpool dan satu poin dari Chelsea. Tapi, dibanding dua rivalnya itu, City masih menyimpan keuntungan satu laga. Selain itu, City juga memiliki selisih gol yang jauh lebih baik dibandingkan dua rivalnya itu.

BACA JUGA: Lawan Napoli, Kans Fiorentina Akhiri Kutukan 13 Tahun

Dua laga terakhir yang dilakoni City berlangsung di kandang sendiri, Etihad Stadium. Lawannya pun "hanya" Aston Villa dan West Ham United yang tengah terpuruk. Kunci sukses tim asuhan Manuel Pellegrini itu justru tersaji di pekan ke-36 saat harus melawat ke kandang Everton, nanti malam WIB. (Siaran langsung Bein Sport 1 pukul 23.30 WIB)
    
Dibandingkan dua lawan terakhir City musim ini, Everton memang paling berat. Tim yang bermarkas di Goodison Park itu masih mengejar ambisi lolos ke Zona Liga Champions alias empat besar. Hingga kini, mereka masih tertinggal empat poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat.
    
"Kami akan away ke kandang Everton dan itu laga berat. Mereka selalu menyulitkan dan kini mereka bertarung untuk merebut posisi keempat. Jadi, tak ada yang mudah. Kami harus menunjukkan karakter dan kualitas kami untuk merealisasikan peluang yang terbuka," ujar Pablo Zabaleta, full back City pada Reuters.
    
Para penggawa City menyadari, terpelesetnya Liverpool jadi energi baru bagi mereka untuk mengejar title. Dengan demikian, mereka tak lagi bergantung pada hasil yang diraih tim lain. Kini mereka harus menentukan nasib mereka sendiri di persaingan akhir musim.
    
"Sekarang hanya bergantung pada perjuangan kami dan itu mengubah banyak hal. (Hasil Liverpool) menambah energi pada mental kami hingga 70 persen. Kini, motivasi kami sangat tinggi. Semoga kami lebih baik dan lebih baik lagi hingga laga terakhir," papar Fernandinho, gelandang City.
    
Sementara tuan rumah  mencari respon positif setelah perjuangan mereka meraih zona Champions terganjal di pekan ke-35. Mereka kalah 0-2 dari Southampton. Ironisnya, dua gol Southampton berasal dari bunuh diri pemain-pemain Everton.
    
"Masih banyak yang harus kami perjuangkan sebagai tim di sisa laga musim ini. Kami punya kehormatan dan kami harus mengerahkan semuanya untuk mendapatkannya. Jika hal itu berpengaruh pada perburuan gelar, itu hanya satu kebetulan," ungkap Roberto Martinez, Manajer Everton seperti dikutip Sky Sports.
    
Kedua kubu mendapatkan suntikan tenaga jelang laga tersebut. Everton diperkirakan akan menurunkan kapten tim Phil Jagielka yang absen sejak Februari lalu akibat cedera hamstring. Sementara, City bakal kembali diperkuat David Silva yang absen pekan lalu akibat cedera engkel kanan. (ady)

BACA JUGA: Lazio Perpanjang Kontrak Miroslav Klose Hingga 2015

BACA JUGA: Singkirkan Rockets, Blazers Pecah Rekor 14 Tahun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Khawatir Bridgestone Pergi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler