ExxonMobil Hadirkan Produk Baru, Cocok untuk Kondisi Ekstrem

Jumat, 01 September 2023 – 16:00 WIB
ExxonMobil menyediakan teknologi pelumasan unggul untuk melindungi peralatan pertambangan yang berfungsi dalam kondisi ekstrem. Foto: dok ExxonMobil

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini industri pertambangan di Indonesia sedang mengalami transformasi yang pesat, sehingga memerlukan layanan pelumasan unggul yang siap membantu operator memperoleh keuntungan dan produktif.

Salah satu penyedia solusi pelumasan terkemuka di dunia, ExxonMobil yang berpengalaman selama 120 tahun terus mengembangkan solusi pelumasan tercanggih.

BACA JUGA: Kerja Keras ExxonMobil Lubricants Memanfaatkan Media Digital Berbuah Manis

ExxonMobil menyediakan teknologi pelumasan unggul untuk melindungi peralatan pertambangan yang berfungsi dalam kondisi ekstrem.

Syah Reza, Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan pelumas yang berteknologi bisa membantu mengurangi biaya pemeliharaan dan meningkatkan produktivitas peralatan.

BACA JUGA: ExxonMobil Beberkan Kunci Sukses Bertahan di Pasar Pelumas Indonesia

“Kami berdiri berdampingan dengan para pelaku industri dalam merevolusi praktik pertambangan demi masa depan produktivitas yang keberlanjutan," kata Reza dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (1/9).

Dia menyebut saat ini perusahaan menghadirkan produk gemuk Mobilgrease XHP™ 460 Series yang ditujukan untuk berbagai macam aplikasi tugas berat dan kondisi pengoperasian.

BACA JUGA: Pertamina–ExxonMobil Perkuat Kolaborasi, Kejar Target Nol Emisi 2060

Produk itu pun terbukti mampu menjadi solusi pelumasan yang efektif bagi bisnis pertambangan yang beroperasi di Indonesia.

Gemuk Mobilgrease XHP™ 460 adalah gemuk litium kompleks awet yang ditujukan untuk beragam aplikasi dan kondisi operasi tugas berat termasuk aktivitas di industri pertambangan.

Gemuk ini dirancang untuk memiliki performa lebih baik dibandingkan produk konvensional dengan menggunakan teknologi produksi litium kompleks performa tinggi.

Produk ini diformulasikan untuk memberikan performa ketahanan terhadap temperatur tinggi yang sangat baik dengan sifat adhesi, kestabilan struktural, dan ketahanan terhadap kontaminasi air yang sangat baik.

"Gemuk ini memiliki stabilitas kimia tingkat tinggi dan menawarkan perlindungan yang sangat baik terhadap karat dan korosi," jelas Reza.

Gemuk Mobilgrease XHP 460 Series menawarkan beberapa pilihan, termasuk Gemuk Mobilgrease XHP™ 461 yang cocok digunakan pada aplikasi industri dan kelautan, komponen sasis, dan peralatan pertanian.

Produk ini memiliki performa yang sangat baik pada suhu rendah untuk kopling jenis roda gigi fleksibel berkecepatan rendah. Selain itu, Gemuk Mobilgrease XHP™ 462 direkomendasikan untuk digunakan pada bantalan felt roll, bantalan wet roll, dan bantalan press roll.

"Produk ini juga merupakan gemuk serba guna yang baik digunakan pada pabrik secara umum. Karena itu, Mobilgrease XHP™ 462 Moly direkomendasikan untuk pin bucket dan roda kelima yang memberikan perlindungan ekstra ketika friksi sliding dan gerak osilasi dapat menyebabkan peluruhan lapisan oli, sehingga menyebabkan kontak antar logam," beber Reza.

Dia menyebutkan bahwa penggunaan produk-produk tersebut telah memberikan hasil positif pada seluruh mitra perusahaan di Indonesia.

Reza mencontohkan salah satunya adalah mitra kontraktor pertambangan di Tabang, Kalimantan Timur.

Kontraktor pertambangan tersebut mengganti gemuk konvensional EP-2 sebelumnya dengan Mobilgrease XHP 462 Moly untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Alhasil, perusahaan kontraktor itu mampu mengurangi tingkat keausan dan memperpanjang umur pin dan bushing 3 kali lebih lama dari sebelumnya.

Hal tersebut terbukti membantu pengurangan waktu perawatan sebesar 3.024 jam, pengurangan penggunaan gemuk sebesar 222.080 kilogram, dan potensi penghematan tahunan sebesar USD 1.178.712.

"Itu juga membuktikan bahwa solusi pelumasan ExxonMobil secara signifikan mengurangi waktu pemeliharaan peralatan sekaligus meningkatkan produktivitas bagi perusahaan pertambangan lokal," ungkap Reza.

ExxonMobil juga menawarkan Mobil ServSM, rentang layanan teknis dan ekstensif yang dirancang untuk membantu bagian operasi mengoptimalkan program pemeliharaan dan ketersediaan peralatan sehingga dapat mencapai tujuan mereka dalam keselamatan, kepedulian lingkungan, dan produktivitas.

"Untuk mengakses layanan ini, para pelaku industri dapat mengunjungi website di mobil.co.id/ business/services," ujar Reza.(mcr10/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler