F1 Musim Depan Maksimal 20 Seri

Kamis, 25 Juli 2013 – 19:30 WIB

jpnn.com - LONDON - Negara-negara tuan rumah balapan Formula 1 mungkin tengah ketar-ketir menghadapi musim baru mendatang. Sebab, bos F1, Bernie Ecclestone mengatakan bahwa balapan jet darat tersebut hanya akan dilangsungkan maksimal dalam 20 seri.

Masalahnya, tiga seri sudah pasti masuk kalender resmi untuk musim mendatang. Tiga seri itu ialah New Jersey, Rusia serta Austria. Situasi makin sulit karena saat ini F1 sudah melombakan 19 seri. Hitungan matematikanya, harus ada dua seri yang dicoret.

BACA JUGA: Owi Genjot Defense, Bobot Lebih Ringan

Nah, FIA tentu tak akan mencoret seri yang baru masuk. Artinya, jika memang hanya mempertandingkan maksimal 20 seri, dua sirkuit lawas terpaksa harus dicoret. Namun, Ecclestone mengaku belum membeberkan detail pencoretan.

“Kami akan membalap maksimal 20 seri. Tidak lebih. Saya belum tahu apa-apa saat ini. Silakan tanya saya ketika musim panas nanti,” terang Ecclestone seperti dilansir laman Kleine Zeitung, Kamis (25/7).

BACA JUGA: Tenis Meja Putra Diproyeksikan Sumbang Emas

Ecclestone juga mengakaui bahwa Red Bull Ring di Austria merupakan sirkuit yang sangat bagus. Kualitas sarana dan prasarana di Red Bull Ring dianggap akan membuat balapan jet darat di Austria bakal berlangsung sangat menarik.

“Red Bull Ring merupakan sirkuit yang sangat bagus. Sirkuit tersebut sangat cocok untuk balapan Formula 1. Semuanya sangat professional di Red Bull Ring. Saya pikir, Red Bull Ring akan bisa menggelar balapan dengan bagus,” tegas Ecclestone. (jos/jpnn)

BACA JUGA: PB PBSI Target Minimal Satu Gelar

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Berani Bicara Juara Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler