PB PBSI Target Minimal Satu Gelar

Kamis, 25 Juli 2013 – 17:39 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Gagal mendapatkan gelar juara pada edisi 2011 tak membuat nyali PB PBSI ciut menghadapi Kejuaraan Dunia 2013. PB PBSI mengharapkan, Indonesia bisa membawa pulang minimal satu gelar juara dalam even yang akan dilangsungkan di Guangzhou, Tiongkok 5-11 Agustus mendatang.

Menurut Kabid Binpres PB PBSI, Rexy Mainaky, target satu gelar tersebut dianggap cukup realistis jika menilik kekuatan Indonesia. Dalam dua even terakhir, Indonesia memang tampil cukup bagus. Yakni di ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier serta Singapore Open Superseries 2013.

BACA JUGA: Rossi Berani Bicara Juara Dunia

Ganda putra dan ganda campuran diharapkan bisa menjawab tantangan tersebut. Maklum, Indonesia memang memiliki pasangan yang kuat di dua nomor tersebut. Di ganda putra, Indonesia mempunyai Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan yang merupakan penghuni peringkat enam dunia.

Sementara, di ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir akan menjadi tumpuan seiring prestasi yang ditorehkannya dalam beberapa even terakhir. Owi/ Butet juga merupakan juara All England dua edisi terakhir.

BACA JUGA: Calo pun Beli Tiket Chelsea dari Calo

Sepanjang 2013, dua nomor tersebut juga sangat digdaya., total, dua gelar superseries premier dan empat juara superseries berhasil diraih. Terbaru ialah ketika Ahsan/ Hendra sukses menjadi juara di Singapore Open Superseries lalu.

“Kami memang menargetkan minimal satu gelar juara di Kejuaraan Dunia. Untuk mewujudkan target tersebut, kami harapkan tiap sector menambah program latihan,” terang Rexy di Jakarta, Kamis (25/7). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Buruh Rela Bolos Kerja demi Chelsea

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minim Dana, Prima Pangkas Jumlah Kontingen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler