F9 Menandai Tonggak Baru Ponsel Oppo di Indonesia

Kamis, 23 Agustus 2018 – 20:02 WIB
Peluncuran Oppo F9 di Jakarta. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Ponsel pintar Oppo seri F terus berinovasi dan ini ditandai lewat peluncuran produk terbaru Oppo F9 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).

Menurut Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen, Oppo ingin meredefinisi seri F ini lewat Oppo F9. Ia menambahkan ponsel ini membawa serangkaian ubahan mulai dari desain layar hingga kamera.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, Kenali Kebaruan Oppo R17

"Tahun ini Oppo berbeda, kami punya terobosan dan ingin mengeksplorasi dengan produk-produk inovatif. Kami ingin definisikan ulang seri F dengan Oppo F9," ungkap Alinna.

Dari spesifikasi, Oppo F9 memiliki bentang layar seluas 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Layar yang memiliki tingkat kecerahan 450 nits ini dilindungi Gorilla Glass 6 pad.

BACA JUGA: Menunggu Gebrakan Oppo F9 di Pasar Ponsel

Aspek rasio milik Oppo F9 pun sangat luas yakni 19,5:9 ditambah dengan presentase screen-to-body yang mencapai 90,8 persen. Dengan presentase ini, bezel ponsel terlihat sangat tipis di keempat sisi.

Oppo F9 memiliki kamera depan besaran 25 megapixel dengan bukaan f/2.4. Sementara di bagian belakang terdapat dua kamera beresolusi 16 megapixel dengan bukaan f/1.8.

BACA JUGA: Sekilas Membanding Oppo Find X dengan iPhone X

MediaTek Helio P60 dimanfaatkan Oppo untuk menyematkan AI Beautification untuk memaksimalkan penggunaan kamera belakang.

Oppo F9 dibekali dengan dua varian RAM yaitu 4GB dan 6 RAM. Sedangkan kapasitas penyimpanan berkurang cukup besar, yakni 64 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Oppo F9 berjalan dengan sistem operasional Android 8.1 oreo dengan kustomisasi yang khas, yakno Color OS 5.2. Ponsel ini tenagai barerai berkapasitas 3.500 mAh.

Menariknya posel ini dibekali dengan teknologi pengisian data cepat VOOC. Bahkan Oppo mengklaim pengisian daya yang dilakukan dalam waktu lima menit dapat digunakan untuk telepon hingga dua jam.

Oppo F9 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni sunrise red, twilight blue dan starry purple. Di Indonesia, Oppo F9 dibanderol seharga Rp 4,3 juta dan pembeli dapat melakukan pemesanan mulai 24 Agustus hingga 31 Agustus 2018. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadiah dari Neymar Jr untuk Konsumen Setia Oppo Indonesia


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Oppo   Oppo F9   Harga Oppo F9  

Terpopuler