Fabregas Diragukan Tampil Lawan Italia

Minggu, 03 Juni 2012 – 09:02 WIB

SEVILLE - Cesc Fabregas, sepertinya, hanya akan menjadi penonton saat Spanyol mengawali Euro 2012. Sebab, hasil pemeriksaan medis apabila Fabregas masih belum fit dari cedera yang dialaminya. Di laga perdana, Spanyol yang berstatus juara bertahan itu akan menghadapi tim raksasa Italia di PGE Arena, Gdansk, Polandia (10/6).

Cedera yang dialami Fabregas adalah pada bisep femoris (otot paha bagian belakang) sebelah kanan. Gelandang Barcelona itu mengalaminya saat tampil di final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao sepekan lalu (25/5). Fabregas pun diprediksi belum akan berlatih normal sampai pertengahan pekan depan.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque masih berkeyakinan apabila Fabregas bakal fit saat hari H pertandingan. Tapi, Del Bosque juga mengatakan apabila dirinya tidak akan mengambil risiko menurunkan pemilik nomor punggung 10 di skuad Spanyol tersebut.

"Laporan dari dokter menyebutkan apabila ada progres positif dari cedera Fabregas. Tapi, dia tentu butuh adaptasi beberapa hari dan melanjutkan pemulihan di gym setelah cedera," kata Del Bosque seperti dilansir AS.

Seandainya Fabregas absen, Del Bosque pun tidak terlalu pusing. Sebab, mantan pelatih Real Madrid itu sudah mengantongi starting eleven yang dipersiapkannya lawan Italia. Kapten tim Iker Casillas tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar dan akan dibentengi oleh kuartet Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

Xabi Alonso dan Sergio Busquets akan berduet sebagai gelandang bertahan sedangkan David Silva, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta menjadi trio gelandang serang yang menopang Fernando Torres. Del Bosque kabarnya hanya belum sreg untuk striker utama karena masih akan melihat potensi dari Fernando Llorente dan Alvaro Negredo sebagai pesaing Torres.

"Kami masih memiliki beberapa hari persiapan di Polandia untuk mematangkan taktik dan strategi sebelum menghadapi Italia," jelas Del Bosque.

Spanyol mendapat kabar bagus setelah Italia kalah telak 0-3 dari Rusia dalam uji coba terakhirnya di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss. Itu berarti Gli Azzurri " sebutan Italia " selalu kalah dan tidak pernah mencetak gol dalam tiga uji coba terakhirnya. Dua kekalahan sebelumnya dialami dari Uruguay dan AS.

Di sisi lain, La Furia Roja " sebutan Spanyol - baru menjalani uji coba terakhirnya kontra Tiongkok di Estadio de La Cartuja, Seville, dini hari nanti WIB (4/6). Dalam laga tersebut, untuk kali pertama Spanyol turun dengan formasi lengkap alias 23 pemain yang dibawa ke Euro bergabung seluruhnya. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Plat B Tetap jadi Sasaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler