Fadli Zon Ingatkan KPK Soal Kasus RJ Lino

Senin, 21 Desember 2015 – 15:35 WIB

JAKARTA--Wakil Ketua DPR Fadli Zon turut menghadiri pelantikan jajaran pimpinan KPK yang baru di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/7). Politikus Partai Gerindra itu mengingatkan jajaran lembaga antikorupsi yang baru itu bekerja independen menyelesaikan kasus-kasus korupsi.

"Jangan sampai KPK melemah. Tetap independen, karena kami khawatir juga kalau institusi-institusi hukum dipengaruhi politik," tegasnya.

Fadli juga mengingatkan agar kasus-kasus besar yang melibatkan sejumlah nama tokoh bisa dituntaskan di era baru kepemimpinan KPK. Menurutnya, itu bukan hanya harapan DPR tapi juga publik secara umum.

"Kasus-kasus yang menjadi PR KPK harusnya bisa diteruskan dan jangan dibekukan karena ada deal-deal politik," imbuhnya. Salah satunya, yang diingatkannya adalah dugaan korupsi yang dilakukan RJ. Lino. Kasus-kasus yang menyangkut kekuasaan, tegasnya, harus tuntas.

"Sering kali kalau ada kasus menyangkut pihak berkuasa, ini bisa menjadi tumpul dan maka kami harapkan bisa selesai," tandas Fadly. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Dirut PT Cahaya Prima Cemerlang Jadi Tersangka Kasus Korupsi Flu Burung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Priyo: Kalau tak Bisa Baik-baik, Posisi Ketua DPR Kasih ke PDIP saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler