Fadli Zon: Menyedihkan, Menpora Lupa Lirik Indonesia Raya

Kamis, 29 Agustus 2013 – 09:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo salah menyanyikan lirik lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Berbagai kecaman dilontarkan akibat kejadian yang sangat memalukan itu. Salah satunya dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon.

"Sangat menyedihkan dan memalukan. Itu merupakan satu sikap ignorance yang mendasar," kata Fadli saat dihubungi, Rabu (29/8).

BACA JUGA: Hari Ini Giliran Dahlan Iskan dan Mahfud Jalani Prakonvensi

Menurut dia, "Indonesia Raya" adalah lagu yang merefleksikan perjuangan dan cita-cita bangsa. Karena itu, tidak boleh sampai salah pada saat menyanyikannya.

"Tidak boleh salah. Bahkan ketika kita menyanyikannya harus khidmat dengan sikap sempurna," kata pria kelahiran Jakarta ini.

BACA JUGA: Pramono Edhie Senang DPR Setujui Moeldoko

Seperti diketahui, insiden Roy salah menyanyikan lirik "Indonesia Raya" terjadi saat laga antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/8). Saat pertandingan terhenti pada menit ke-17, Roy yang hadir di stadion turun tangan menenangkan suporter.

Sayang niat baik Roy justru berbuah insiden. Saat mencoba menangkan suporter dengan lagu "Indonesia Raya" justru menteri asal Partai Demokrat ini malah lupa lirik lagu kebangsaan tersebut.

BACA JUGA: Sebulan, Kemenkominfo Terima Ratusan Laporan Situs Porno

Peristiwa itu sontak membuat Roy dihujani kritik. Apalagi, laga itu disaksikan oleh publik secara luas karena disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Roy pun jadi bulan-bulanan di twitter. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usir Kantuk, Dahlan Peragakan Senam Unik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler