Fadli Zon Puji Kader PDIP Penolak Kenaikan BBM

Rabu, 05 November 2014 – 19:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI, Fadli Zon mengapresiasi kader-kader PDI Perjuangan yang secara tegas menolak rencana Presiden Joko Widodo menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Salah satu kader PDIP yang menilak rencana kenaikan harga BBM adalah  Rieke Diah Pitaloka.

Fadli menilai kader PDIP yang menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM dan mencabut subsidi masih berpikiran objektif. "Ada beberapa anggota PDIP yang menolak, saya sepakat pada penolakan itu. Artinya dia tetap objektif," kata Fadli di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (5/11).

BACA JUGA: Mendagri Evaluasi Proyek E-KTP

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini memandang saat ini bukan waktu yang tepat untuk menaikkan harga BBM. Sebab, harga minya dunia sedang turun. Karenanya akan menjadi catatan tersendiri dalam sejarah jika Presiden Jokowi menaikkan harga BBM.

"Sejarah kenaikan harga BBM, selalu naik ketika ada naik sepuluh persen dari pagu atau yang dianggarkan. Kalau naik bulan ini, maka ini pertama kali dalam sejarah kita BBM naik disaat harga dunia turun," papar Fadli.

BACA JUGA: Mendagri Diminta Keluarkan Aturan Baru Terkait Kaum Minoritas

Karena itu Fadli berharap pemerintah memikirkan masak-masak rencana menaikkan harga BBM. “Terutama memikirkan risiko, timing (waktu, red) serta dampak domino lain bagi masyarakat,” pungkasnya.(fat/jpnn)

 

BACA JUGA: PNS Mutu Rendah Harus Dipensiunkan Dini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus PDIP Minta Pemerintah Terbuka soal Biaya Produksi Migas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler