Fadli Zon Remehkan Efek PAN Kalsel Dukung Jokowi - Ma'ruf

Selasa, 11 Desember 2018 – 20:02 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak mempersoalkan langkah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Wakil ketua DPR itu meyakini keputusan DPW PAN Kalsel tak akan berefek pada dukungan bagi Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno.

Fadli mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN adalah pengusung Prabowo - Sandi. Menurutnya, keputusan DPW PAN Kalsel mendukung Jokowi - Ma’ruf hanya masalah kecil di internal partai pimpinan Zulkifli Hasan itu.

BACA JUGA: Disebut Fadli Zon Tak Becus, Tjahjo Kumolo Jawab Begini

"Itu internal, itu kecil. Kalaupun elite-elite, itu tidak jadi gangguan. Sebentar itu PAN menyelesaikan," kata Fadli di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Selasa (11/12).

Wakil ketua DPR itu mengatakan, PAN memiliki mekanisme internal untuk menyelesaikan persoalan tersebut. "Saya kira mekanisme internal PAN pasti ada," katanya. 

BACA JUGA: Pilpres 2019: 3 Daerah Bidikan Kiai Ma’ruf Amin

Yang jelas, kata Fadli menegaskan, dukungan PAN Kalsel ke Jokowi - Ma’ruf tidak akan berpengaruh kepada elektabilitas Prabowo-Sandi. Fadli justru yakin Prabowo-Sandi menang telak Pilpres 2019.

"Saya keliling daerah ke mana-mana, saya semakin yakin Prabowo-Sandi akan menang. Menangnya telak, di atas 60 persen angkanya," ungkap Fadli.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Kiai Maruf Rutin Baca Koran Tanpa Kacamata, Nih Fotonya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bela Jokowi, La Nyalla Tantang Prabowo Jadi Imam Salat


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler