Fahri Hamzah: Istana Jangan Sampaikan Kabar Buruk ke Rakyat

Rabu, 02 Maret 2016 – 15:56 WIB
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyesalkan adanya keluhan Presiden Joko Widodo yang disampaikan lewat juru bicaranya Johan Budi, terkait perdebatan dua menterinya Rizal Ramli dan Sudirman Said di depan publik. Menurut Johan di Istana, presiden tak happy.

"Presiden itu jangan mengeluhkan problem internnya di publik, jangan membenani rakyat dengan masalah-masalah pejabat. Sudah capek rakyat mendengar keluhan-keluhan soal pejabat. Selesaikan saja di dalam," kata Fahri di gedung DPR Jakarta, Rabu (2/3).

Bagaimanapun, kalaupun presiden merasa tidak happy dengan ulah Menko Maritim Rizal Ramli dan Menteri ESDM Sudirman Said yang berantem masalah blok Masela, maka presiden yang akrab disapa Jokowi bebas memecat mereka kapanpun.

"Itu urusannya, presiden mau memecat menterinya hari ini pun, itulah prerogatif dia. Artinya begini, jangan lah itu dijadikan opini publik. Pilih lah opini ini yang bikin rakyat happy, bahwa kita bekerja, keadaan lebih baik. Ini kan isunya itu terlalu dangkal," ujar politikus PKS itu.

Karenanya, kalau masih ada persoalan antarpembantu presiden, seharusnya itu diselesaikan di dalam kabinet. Cukup kabar gembira saja yang disiarkan istana ke publik. 

"Sudah lah, masalah internal selesaikan di dalam, kabar baik umumkan ke publik. Ini enggak, kabar baik enggak pernah ada, kabar buruk terus," tambahnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Budi Tersangka KPK, Aziz Tak Banyak Komentar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wapres ke-9 RI Jenguk Anak di Rutan Polda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler