Fahri Hamzah Sarankan Prabowo Umumkan Semua Calon Menteri

Jumat, 29 Maret 2019 – 18:50 WIB
Fahri Hamzah. Foto: Instagram fahrihamzah

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengapresiasi keberanian calon presiden Prabowo Subianto mengumumkan sejumlah nama calon menteri saat kampanye, meskipun belum terpilih sebagai orang nomor satu di Indonesia. 

"Kan calon, boleh dong. Dia kan mencalonkan orang, kan?" kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Jumat (29/3).

BACA JUGA: Gagal Kampanye di Dalam Stadion Pakansari, Prabowo Sindir Bupati Ade Yasin

(Bacalah: Prabowo Sebut 7 Nama yang Bakal jadi Menteri, 2 dari Demokrat)

Menurut Fahri, hal itu bisa menjadi bagian kampanye Prabowo. Fahri justru menganjurkan agar Prabowo mengumumkan saja siapa yang bakal diangkat sebagai menteri kalau terpilih menjadi presiden. "Begini, nanti yang kerja itu kan menteri, presiden tidak tahu semua isu sehingga yang kerja adalah menteri. Bagus diumumkan dong," ungkapnya. 

BACA JUGA: Arya Sinulingga Kesal Sama Rocky Gerung

Mantan wasekjen PKS itu berpendapat sebaiknya diumumkan saja dari sekarang, sehingga bisa tahu kapasitas dari calon tersebut. Dia menyarankan jangan hanya memilih menteri karena dianggap dari partai tertentu saja. "Jangan, dia boleh diutus oleh partai tetapi dia harus betul-betul orang yang mampu kerja," katanya. 

(Baca Juga: Selain 7 Orang yang Sudah Diumumkan, 2 Nama Ini Bisa Masuk jadi Menteri Prabowo)

BACA JUGA: Jokowi: Lihat Saja Besok

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menyatakan, tantangan bagi siapa pun yang menang Pilpres 2019 nanti sangat berat. Karena itu, kalau tidak diurus dengan baik akan menimbulkan kekacauan. "Tantangan siapa pun yang menang nanti ngeri sekali, kalau tidak betul-betul sigap dan mampu, berantakan semuanya," pungkas Fahri. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulkifli Hasan Ungkap Hasil Survei Internal PAN, Belum Solid!


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler