Fahri Nilai KIH Bukan Koalisi Serius

Rabu, 15 Oktober 2014 – 18:36 WIB
Fahri Hamzah (kanan) Nilai KIH Bukan Koalisi Serius. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mempertanyakan keseriusan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sebagai sebuah organisasi. Pasalnya, koalisi pendukung presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) itu tidak memiliki struktur organiasi yang jelas.

Fahri mengatakan, KIH seharusnya meniru Koalisi Merah Putih (KMP) yang telah membentuk presidium lengkap dengan struktur di bawahnya.

BACA JUGA: Jelang Lengser, SBY Dapat Penghargaan dari APPSI

"Kalau kami kan ada ketua Pak ARB, ketua harian Idrus, saya sekretaris, Fadli wakil, di KIH mana? Strukturnya harus dibuat biar enak," kata Fahri di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/10).

Menurutnya, akibat tidak adanya struktur yang jelas, komunikasi KIH baik ke dalam maupun keluar menjadi amburadul. Termasuk komunikasi dengan Jokowi sendiri.

BACA JUGA: Kader Demokrat Minta Jokowi Lanjutkan Program Pro Rakyat SBY

Hal ini, lanjut Fahri, terlihat jelas dalam proses penyusunan kabinet yang saat ini sedang dilakukan Jokowi.

"Misalnya kok belum transparan kabinetnya. Salah satu sebabnya karena, mohon maaf ya, di sebelah sana (KIH) anggota koalisinya nggak diajak ngomong dari awal," jelas politisi PKS ini.

BACA JUGA: Pembukaan Muktamar VIII PPP tanpa Utusan KMP

Lebih lanjut Fahri menegaskan, masalah kelembagaan ini tidak bisa dianggap enteng. Kekalahan-kekalahan KIH dalam pertarungan parlemen selama ini telah menjadi buktinya.

"Coba yang di sebelah sana ditertibkan dulu, mekanismenya dibikin lebih solid biar enak gitu. Biar gak sibuk ngurusin kami aja, di sana bikin dinamika juga dong," pungkas Fahri. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Minta Maaf ke Masyarakat lewat Kepala Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler