Fajar Kembalikan Bantuan Ganjar Pranowo, FX Rudy Bereaksi Begini

Kamis, 13 Januari 2022 – 21:41 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo merespons pengembalian bantuan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo oleh kader PDIP Temanggung Fajar Nurgoho.

Rudy menyebut ada pihak yang mengintervensi atau menekan agar kader tersebut mengembalikan bantuan ke Ganjar.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Mendadak Minta Sopir Menghentikan Mobil, Lihat yang Dilakukannya

"Kalau membantu sesama apalagi membantu kader PDIP ya jangan dihalang-halangi lah, wong dia membantu sebagai gubernur membantu rakyatnya," kata Rudy dalam siaran persnya, Kamis (13/1).

Respons keras ini dia sampaikan karena bantuan yang diberikan Ganjar Pranowo kepada Fajar pada Minggu (9/1), justru dikembalikan Fajar.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo: Enggak Usah Panik pada Omicron

Informasi yang beredar, Fajar ditekan oleh salah satu Wakil Ketua DPD PDIP Jateng dan pengurus DPC PDIP Temanggung agar mengembalikan bantuan.

Rudy pun meminta Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan pengurus pusat memberi sanksi pada oknum DPD dan DPC yang mengintimidasi kader.

BACA JUGA: Ganjar Resmikan Aplikasi Jeknyong, Inovasi Terbaru dalam Pengelolaan Sampah

Rudy menilai tindakan menghalangi orang menerima bantuan tidaklah benar. Jangan sampai perbedaan pandangan itu mengorbankan partai, jika tidak suka dengan Ganjar adalah suatu hal yang dibolehkan.

"Tidak suka dengan Pak Ganjar tidak apa-apa, namun partai jangan dikorbankan,” ujar dia.

Rudy juga mengingatkan politik merupakan seni mengelola aspirasi. Partai politik adalah alat perjuangan untuk meraih kekuasaan untuk menyejahterakan rakyatnya.

"Kalau rakyat mau disejahterakan gubernurnya dengan rumahnya mau diperbaiki disuruh nolak kan bukan manusia menurut saya," pungkas Rudy. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler