Falcao Resmi Milik Atletico

Sabtu, 20 Agustus 2011 – 20:41 WIB
Radamel Falcao. Foto: AP/newshopper.sulekha.com

LISBON - Fans Atletico Madrid tidak perlu terlalu lama bersedih lantaran kehilangan striker kesayangannya Sergio Aguero yang hijrah ke Manchester CitySekarang mereka sudah punya pengganti dengan bergabungnya striker asal Kolombia Radamel Falcao.

Ya, setelah melalui negosiasi yang alot, akhirnya Atletico menggaet Falcao dengan nilai transfer 40 juta euro atau setara Rp 486,9 miliar dari FC Porto

BACA JUGA: Segera Susun Mekanisme Seleksi

Selain itu, Atletico juga harus menyerahkan Ruben Micael menjadi bagian dari transfer itu.

Kesepakatan transfer Falcao tercapai sebelum pertandingan antara Atletico melawan Vitoria Guimares pada first leg playoff Europa League, kemarin dini hari, di Vicente Calderon
Makanya, pengumuman transfer langsung disiarkan via video di papan skor.

Tidak mudah bagi Atletico untuk mendapatkan Falcao

BACA JUGA: United Lima Pekan tanpa Vidic

Pasalanya, Falcao baru saja meneken kontrak baru dengan Porto
Akibatnya, klausul penjualannya berlipat ganda dari hanya 30 juta euro atau setara Rp 365 miliar menjadi 45 juta euro atau setara Rp 547,7 miliar

Tentu saja Atletico ogah membayar senilai 45 juta euro atau setara dengan nilai transfer Aguero ke City

BACA JUGA: Panggil Duo Veteran, Tepikan Tevez

Situasi itulah yang membuat proses negosiasi menjadi panjangTapi, akhirnya Presiden Porto Pinto Da Costa rela melepasnya.

Sambutan hangat langsung datang dari pelatih Atletico Gregorio Manzano?Falcao adalah pemain yang paling pantas mengisi lubang di lini depan yang ditinggalkan AgueroSaya sangat bahagia bisa memiliki sosok seperti dia," kata Manzano, seperti dikutip differentliga.

"Pembelian Falcao sangat penting dan sesuai kebutuhanKami benar-benar memutuhkannyaIni adalah berita yang bagus sebelum Liga Primera Spanyol dimulaiSaya bangga bisa berkesempatan untuk melatihnya," ujar Manzano.

Senada dengan Manzano, bek Atletico asal Kolombia Luis Peres juga sangat antusias dengan kedatangan rekannya di timnas Kolombia itu"Di sepak bola, fans mengenalnya atas apa yang dia lakukan bersama Porto di musim lalu dan apa yang dia lakukan bersama River Plate beberapa musim sebelumnyaSekarang, dia juga menjadi kunci permainan di timnas Kolombia," jelas Perea.

Falcao bergabung ke Porto pada 2009 lalu dari River PlateHanya dua tahun di Porto, striker berusia 25 tahun itu mampu membukukan 67 gol di seluruh kompetisi, termasuk 17 gol di Europa League musim lalu yang membuatnya menumbangkan rekor Juergen Klinsmann(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siang Ini Timnas Palestina Tiba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler