Fans Hot Bikin Balik Lagi

Minggu, 10 Maret 2013 – 07:25 WIB
Super Junior, Band K Pop saat tampil di Stadion Gelora Bung Karno dalalm konser K Pop Festival Music Bank, kemarin (9/3). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
SUPER Junior, 2PM, Beast, dan Eru adalah artis-artis Korea yang sudah beberapa kali datang ke Indonesia. Bahkan, tiga bulan lalu 2PM baru saja mengadakan konser tunggal kedua di Jakarta.

Mereka mengungkapkan alasan mau kembali lagi. ”Kenapa mau lagi dan lagi ke Indonesia karena kalian itu selalu hot dan passionate. Kalau kami lagi manggung, kalian selalu menyambutnya dengan antusias,” kata Taecyon 2PM.

Begitu juga SuJu yang hadir dengan sembilan personel. Leeutuk tidak ikut karena sedang mengikuti wamil. Tapi, ada Kangin yang melengkapi formasi.

”Meskipun kami sudah pernah manggung di sini, kali ini berbeda,” kata personel SuJu, Eunhyuk.

Alasannya, kata Eunhyuk, kali ini mereka harus menyiapkan beberapa kolaborasi. Maka, harus ada persiapan khusus. ”Kami semua menyiapkan konser kali ini dengan berlatih keras. Karena ada beberapa kolaborasi,” lanjut Eunhyuk.

Eru yang sebelumnya dikenal karena bermain di film Hello Goodbye bersama Atiqah Hasiholan memiliki rencana sendiri di Jakarta. Setelah beberapa bulan lalu merilis single Black Glasses, sebentar lagi dia merilis single baru. ”Saya mau rilis single baru di sini. Judulnya Saranghae. Saya kolaborasi sama Sule,” katanya.

Bulan depan Eru berniat menyelenggarakan konser tunggal pertama di Jakarta. Sementara itu, girlband Sistar penasaran dengan makanan tradisional Indonesia.

Mereka mendengar bahwa masakan Indonesia yang paling enak adalah nasi goreng dan rendang. ”Kami pengin nyobain itu. Soalnya, setiap kali kami tur ke luar negeri selalu nyobain masakan tradisionalnya,” kata Dasom.

Untuk grup baru seperti Teen Top, bisa manggung di luar Korea juga merupakan sebuah kesempatan sekaligus mempelajari pasar. Sebab, mereka berencana tur Asia. ”Kalau fans Indonesia menginginkan kami konser di sini, kami akan datang,” kata Niel, salah seorang personel Teen Top. (jan/c6/ayi)

Di Balik Konser


Ditonton sekitar 10 ribu orang dengan harga tiket Rp 500 ribu–Rp 2 juta.
Diliput KBS dan ditayangkan langsung di jaringan TV itu.
Penyanyi Afgan tampil mewakili Indonesia di konser semalam.
Eru dan Hyorin Sistar berduet dengan menyanyikan lagu Kemesraan.
SuJu punya ritual sebelum naik ke panggung, yaitu makan enak.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga Daging Naik, Donita tak Panik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler