Fans Kamerun Bakar Kostum Etoo

Sabtu, 11 Juni 2011 – 13:17 WIB
YAOUNDE - Samuel Eto"o memang menjadi idola di klubnya, Inter MilanIni bisa dimaklumi karena Eto"o adalah pencetak gol terbanyak Inter dengan 37 gol dalam 53 laga

BACA JUGA: Kering, Hujan, Stoner Tetap Melaju

Catatan gol itu sekaligus yang paling banyak diciptakannya dalam semusim.

Tapi, situasi serupa tidak ditemukan di timnas Kamerun
Setidaknya untuk saat-saat ini

BACA JUGA: Pemain GU Desak Manajemen

Eto"o bahkan tak ubahnya public enemy menyusul beredarnya video tentang dirinya yang menjadi sasaran kemarahan fans Kamerun di sebuah situs web video terkenal, You Tube.

Video bertitel "Eto"o Doit Partir" atau Eto"o Harus Pergi itu memperlihatkan kemarahan fans Kamerun dengan membakar kostum nomor punggung 9 milik Eto"o di Yaounde
Sejak diposting empat hari lalu, video itu telah diakses hampir 20 ribu pengunjung.

Aksi fans Kamerun tak pelak merupakan kelanjutan kekecewaan mereka atas hasil yang diraih timnas negerinya di kualifikasi Piala Afrika 2010

BACA JUGA: Asing Persema Belum Aman

Dalam laga terakhirnya pekan lalu (4/6), Indomitable Lions - sebutan Kamerun - hanya imbang tanpa gol (0-0) saat menjamu Senegal di Yaounde.

Lalu, kenapa Eto"o yang menjadi sasaran? Itu gara-gara kapten Kamerun tersebut gagal mengonversikan hadiah penalti di menit-menit terakhirKegagalan itu tidak hanya mencoreng reputasi Eto"o sebagai top scorer sepanjang masa Kamerun dengan 52 gol dari 104 caps.

Namun, kegagalan ini juga membuat kans Kamerun lolos ke putaran final menjadi lebih beratSetelah empat laga, Kamerun menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara grup E dengan 5 poinMereka tertinggal lima poin dari Senegal dan dua poin dari Republik Demokrasi Kongo.

Kamerun praktis harus menyapu bersih dua laga sisa untuk setidaknya menjaga kans lolosKamerun bahkan bisa tersisih seandainya kalah di laga berikutnya lawan Mauritania yang dimainkan awal September nantiItu dengan catatan Kongo menang atas Senegal.

Sebagai catatan, kualifikasi Piala Afrika memperebutkan 14 kuotaRinciannya, sebelas kuota menjadi jatah juara grup dan satu kuota untuk runner up grup KGrup K mendapat jatah lebih banyak karena mereka adalah kontestan terbanyak (5 tim)Sedangkan dua kuota sisanya menjadi milik dua runner up terbaik dari sepuluh grup lainnya atau minus grup K.

Sebagai catatan, dari 16 kontestan putaran final, baru empat kuota yang terisi dengan hanya dua tim yang telah memastikan lolos via kualifikasiKeduanya adalah Botswana dan Pantai GadingSedangkan dua kuota lainnya sudah diplot untuk tuan rumah Gabon dan Equatorial Guinea(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sneijder Menghindar, United Dekati Nasri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler