Fans United Kalah Suara

Senin, 30 Mei 2011 – 08:32 WIB
Foto: JPPhoto

SUPORTER Barcelona memang tidak ada matinyaBukan karena tim kesayangan mereka yang menjuarai Liga Champions musim ini, tapi sejak sebelum partai puncak dihelat di Wembley, kemarin dini hari, mereka telah menunjukkan antusiasmenya.

Selain sudah berdatangan jauh hari sebelum pertandingan dan terus memenuhi sudut-sudut kota London, semangat para suporter Barca sangat terlihat jelang pertandingan

BACA JUGA: Dari Mascherano untuk Liverpool

Baik yang terjadi di dalam maupun luar stadion kebanggaan Inggris itu.

Di luar stadion, secara bergerombol mereka terus menyanyikan lagu-lagu dukungan terhadap klub kebanggaan Catalan itu
Dua jam sebelum pertandingan digelar, mereka sudah masuk ke stadion dan memenuhi tempat yang disediakan untuk mereka.

Berbeda dengan fans Manchester United yang rata-rata baru memenuhi tribun mereka ketika Barcelona dan United mulai melakukan pemanasan atau 30 menit jelang laga berlangsung

BACA JUGA: Persipura Terancam Tampil Pincang

Sudah begitu, para suporter Setan Merah, julukan United, lebih banyak diam.

Suara mereka kalah ketimbang suporter Barca
Selain itu, nyaris semua suporter Barca membawa bendera klub dan mengibarkannya

BACA JUGA: Platini Fokus ke UEFA

Plus sebelum laga berlangsung, mereka membeber bendera besar sembari berteriak memberikan dukungan.

Situasi itu berlanjut hingga pertandingan, suara pendukung United seperti tak terdengar di balik keriuhan suara para suporter BarcaApalagi, ketika striker mungil Pedro Rodriguez "mencetak gol pembuka Barca pada menit ke-27.

Suara mereka baru terdengar lagi setelah Wayne Rooney menyamakan skor pada menit ke-34Tapi, setelah itu, suara para suporter United kembali tenggelam"Suasananya seperti United sedang melakoni pertandingan tandang," kata Anna Pitcher, volunteer di media center.

Ya, meski nyaris sama banyak jumlah pendukung kedua tim, tapi fans Barca jauh lebih bersemangat"Bagaimana mau banyak bersuara, sejak awal mereka sudah tahu akan kalahBarca, Barca, Barca," kata Juan Manuel, fans Barca, kepada Jawa Pos.

Seusai laga, dalam perjalanan pulang, para fans United yang kalah juga tidak berulahMereka tetap berbaur dengan para suporter BarcaAda beberapa yang mabuk, berjalan sempoyongan, dan berteriak-teriak, tapi tidak ada insiden di sekitar Wembley(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukti Loyalitas Singo Edan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler