Fariz RM hingga Trie Utami Bakal Tampil di Konser All Star Legends

Jumat, 21 Mei 2021 – 19:25 WIB
Para pendukung All Star Legends Virtual Concert saat jumpa pers di Jakarta. Foto: dok. Plataran Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Konser musik bertajuk All Star Legends Virtual Concert akan diselenggarakan di area panggung terbuka Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Senayan pada Jumat (28/5).

Konser hybrid yang diinisiasi Plataran Indonesia itu akan menampilkan para legenda musik tanah air, seperti, Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas yang mengisi kuartet The Gentlemen.

BACA JUGA: Dewa Budjana dan Trie Utami Bikin Pak Ganjar Terpana

Mereka akan melantunkan lagu-lagu lintas zaman, serta karya Trie Utami dan Glenn Rotty berjudul Sudah Waktunya.

Fariz RM mengatakan bahwa berkolaborasi bersama mengusung pesan tematik dan tanggung jawab sudah menjadi misinya dalam berkarya.

BACA JUGA: Sejumlah Artis Lawas Gelar Konser Amal Virtual untuk Korban Banjir NTT

"Sungguh cita-cita yang bisa terwujud menjadi kenyataan," kata Fariz, dalam siaran pers, Jumat (21/5).

Menurut dia, konser tersebut menjadi kesempatan untuk menunjukkan bahwa seniman musik masih terus berkarya meski di tengah pandemi.

BACA JUGA: Waduh, Anak Asri Welas Tercebur di Kolam Renang

"Seniman musik nasional berkontribusi menyuarakan optimisme dan secara profesional melaksanakannya lewat berkarya secara positif," kata dia.

Konser itu juga menghadirkan grup vokal Rumpies yang terdiri dari Vina Panduwinata, Yuni Shara, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Memes.

Tri Utami berjanji akan tampil prima bersama Rumpies dalam konser tersebut. Sejumlah tembang pun sudah disiapkan, seperti Nurlela dan Kasih Putih.

Dia mengatakan bahwa konser tersebut merupakan salah satu dari banyak hal baik yang bisa dia lakukan bersama untuk Indonesia.

"Rumpies mengajak seluruh masyarakat untuk saling mencintai dan saling memberikan support, agar Indonesia berhasil melewati masa pandemi ini dengan baik," kata Iie-sapaan Trie Utami.

CEO Plataran Indonesia Yozua Makes berharap konser yang merupakan kolaborasi antara perusahaan BUMN dan swasta itu bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. "Musik Indonesia tidak boleh mati karena pandemi," kata Yozua.

Konser digelar secara langsung di panggung terbuka "Majapahit" yang merupakan bagian dari Amphitheater Hutan Kota by Plataran dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan disiarkan melalui aliran langsung (live streaming) YouTube Plataran Indonesia pukul 18.30 WIB.

Tema "Optimisme Indonesia" dipilih dalam kerangka merefleksikan kesiapan dan kebangkitan ekowisata dan musik Indonesia di saat pandemi yang berkepanjangan.

Untuk itu juga akan ditayangkan video spesial bertajuk "Untukmu Patriot Indonesiaku", yang diisi oleh para penyanyi dan musisi pendukung konser ini.

Konser persembahan Plataran Indonesia dan DSS Music itu mendapat dukungan penuh dari BNI, BCA, Indonesia Medical Tourism Board (IMTB), Garuda Indonesia, Citilink. (jlo/antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler