Fasilitasi Lapak Untuk Berjualan, Sukarelawan Sandi Uno Bantu Pelaku UMKM di Pekanbaru

Kamis, 06 April 2023 – 10:16 WIB
UMKM Sahabat Sandi Pekanbaru memfasilitasi lapak berjualan bagi UMKM di Jalan Jendral No 8 C, Pekanbaru, Riau. Foto dok Sahabat Sandi

jpnn.com, PEKANBARU - UMKM Sahabat Sandi Pekanbaru memfasilitasi lapak berjualan bagi UMKM di Jalan Jendral No 8 C, Pekanbaru, Riau.

Hal tersebut dilakukan sebagai bantuan kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka, apalagi menjelang lebaran, di mana harga-harga bahan pokok mulai meningkat.

BACA JUGA: Sukarelawan Sandiaga Uno Gelar Bazar Sembako Murah di Kalsel

Selain itu, UMKM Sahabat Sandi Pekanbaru juga memborong makanan UMKM untuk dibagikan ke pengguna jalan sebagai takjil gratis.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Pekanbaru, Awalia Rahman mengungkapkan, timnya membagikan takjil gratis untuk membantu masyarakat dan UMKM.

BACA JUGA: Jaga Ketersediaan Air & Lingkungan, Pupuk Kaltim Ajak Karyawan Tanam 1.000 Pohon dari Rumah

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengenalan UMKM Sahabat Sandi Pekanbaru kepada masyarakat.

"Bazar ini untuk membantu masyarakat, menambah peningkatan ekonomi mereka, kami bagi-bagi takjil gratis juga sembari memperkenalkan juga UMKM Sahabat Sandi ke masyarakat," ujarnya, Rabu (5/4).

BACA JUGA: Sukarelawan Sandi Uno Pringsewu Lampung Borong Kuliner UMKM Untuk Takjil Pengguna Jalan

Adapun bazar Ramadan kali ini diikuti oleh puluhan stand UMKM, setiap harinya akan saling bergantian dengan UMKM yang lain untuk berjualan.

Dia berharap, kegiatan positif ini mampu membangkitkan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat.

"Di sini UMKM dari Sahabat Sandi semua, nantinya UMKM yang lain bergiliran jualan di sini karena UMKM Sahabat Sandi banyak. Ini rutin kami lakukan, dari UMKM ini yang di mana berkah Ramadhan ekonomi bangkit dan semoga terciptanya 4,4 juta lapangan kerja hingga 2024," kata wanita yang akrab disapa Mak Lia ini.

Yernita, salah satu penjual mengaku merasakan dampak kenaikan pendapatan, sebab dengan berdiam di stand yang disediakan mampu menarik minat pembeli.

"Alhamdulillah tadi rame, dagangan kami juga banyak yang habis, saya biasa jualan di rumah atau keliling pakai mobil itu juga boros bensin tapi ini sekarang dikasih stand enak. Pendapatan kami naik, secara tidak langsung membantu penjualan kami," ungkap Yernita.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler