Fathan PKB Optimistis Anies-Muhaimin Meraup 40 Persen Suara di Jateng

Sabtu, 18 November 2023 – 18:47 WIB
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fathan Subchi. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jpnn.com - KUDUS - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Fathan Subchi mengaku optimistis pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), bisa meraup 40 persen suara di Jawa Tengah pada Pilpres 2024 mendatang.

Fathan mengatakan bahwa starategi yang digunakan ialah dengan langkah masif, ketekunan silaturahmi, dan mesin partai politik yang baik.

BACA JUGA: Timnas AMIN Siapkan Perlindungan Penuh bagi Dokter Qory Korban KDRT

Menurutnya, langkah-langkah strategis masif akan terus dilakukan dengan pendekatan kepada pengelola pondok pesantren, guru, dan imam masjid maupun musala.

"Target suara sebanyak itu, karena pada pemilu gubernur Jateng sebelumnya yang tidak diperhitungkan ternyata juga bisa meraup suara cukup banyak, sehingga kami optimistis bisa mendulang suara dukungan hingga 40-an persen," kata dia.

BACA JUGA: Cucu Pendiri NU Ungkap 3 Alasan AMIN Bakal Menang Tebal di Jatim

Fathan menyampaikan itu di sela-sela menghadiri acara bedah buku "Radikalisme, Terorisme, dan Deradikalisasi di Indonesia" karya Asisten SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo dan anggota Kompolnas Mohammad Dawam di Kudus, Sabtu (18/11).

Fathan mengatakan pihaknya akan berupaya melakukan beberapa penetrasi sehingga optimistis AMIN bisa memikat ulama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA: Iuran Rakyat Penyokong Utama Kampanye AMIN, Sudirman: Seperti Perang Gerilya

"Dengan jargon perubahan, saya kira saat ini masyarakat menginginkan suatu sistem yang baik sehingga pemerintahan bisa bekerja dengan baik," katanya.

Kami menawarkan beberapa ide-ide besar tentang perubahan, perbaikan, sembako murah, pendidikan yang murah, dan pembukaan lapangan kerja, sehingga saya yakin bisa memobilisasi orang untuk mendukung dan memilih AMIN," tambah Fathan.

Terkait dengan pemilih yang masih belum menentukan sikap atau suara mengambang, dia mengatakan, tim AMIN juga tengah menyiapkan langkah-langkah khusus untuk para generasi milenial dan Gen Z.

Terlebih lagi, Anies dan Cak Imin merupakan tokoh muda, dan tokoh-tokoh kampus, tokoh-tokoh pembaharuan, dan aktivis-aktivis yang pada masanya sangat perhatian pada isu-isu demokrasi.

"Saya optimistis dunia kampus akan ke sana larinya," ujarnya.

Pasangan Anies-Muhaimin maju sebagai calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 1, sedangkan parpol pengusungnya, yakni PKB, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler