Federal Oil Berbagi Asa Kepada Korban Banjir Bandang di Sukabumi

Jumat, 02 Oktober 2020 – 03:25 WIB
Federal Oil berbavi kepada para korban banjir bandang di Sukabumi. Foto: dok Federal Oil

jpnn.com, JAKARTA - Bencana banjir bandang yang melanda wilayah kabupaten Sukabumi pada awal pekan lalu, membuat banyak warga kehilangan tempat tinggal bahkan lebih dari itu.

Berdasarkan data yang dihimpun Disaster Management Centre Dompet Dhuafa (DMC DD) hingga Rabu, 30 September 2020 tercatat dampak bencana banjir bandang ini mengakibatkan 2 jiwa meninggal, 1 jiwa hilang dan 10 jiwa mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Federal Oil Bagikan Ribuan Masker ke Pengendara Motor

Sementara itu, 133 Kepala Keluarga dengan 431 jiwa terdampak, terdapat 133 rumah rusak, 5 jembatan rusak, dan 1 embung rusak.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Sukabumi, pada Rabu (30/9) lalu, Federal Oil bekerja sama dengan lembaga Dompet Dhuafa memberikan bantuan langsung kepada para korban.

BACA JUGA: Rayakan Hari Jadi Ke-32, Federal Oil Bagi-bagi Hadiah

Bantuan tersebut direalisasikan melalui penyaluran makanan dan kebutuhan pokok ke dapur umum.

“Kami berempati atas musibah ini. Bantuan dari Federal Oil ini merupakan wujud dukungan terhadap warga Sukabumi yang terdampak banjir bandang," ungkap Federal Oil General Manager Sri Adinegara, dalam siaran resmi.

BACA JUGA: Dorr.. Inspektur Sembiring Dihadiahi Timah Panas Oleh Petugas Polsek

Sebagai merek yang telah hadir di Indonesia selama 32 tahun, Federal Oil telah turut serta aktif dengan program dan kegiatan kemanusiaan.

Salah satunya bekerja sama dengan program-program bantuan yang dilakukan oleh lembaga Dompet Dhuafa.

Hal itu merupakan upaya dan komitmen Federal Oil, untuk mengambil peran penting dalam memberikan kontribusi bagi warga Indonesia di sisi kemanusiaan.

Federal Oil juga telah menghadirkan berbagai program bantuan bagi para konsumen dan bengkel yang kendaraannya terkena dampak dari bencana alam yang pernah terjadi sebelumnya.

Federal Oil juga telah mengadakan program bagi-bagi masker yang diperuntukan bagi para pengemudi ojek online, guna menghadapi masa pandemi virus corona (covid-19).

Direktur Resources Mobilisasi ZISWAF Dompet Dhuafa Doni Marlan mengatakan, “Terima kasih kepada Federal Oil yang sudah memercayakan Dompet Dhuafa dalam kepedulian bersama terhadap warga Sukabumi. Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Centre (DMC) telah terjun langsung ke pusat bencana."

Lebih lanjut, ia mengatakan pascabencana Dompet Dhuafa juga menggulirkan berbagai pelayanan seperti dapur keliling (Darling) dengan menyiapkan makanan bergizi untuk memenuhi asupan sehari-hari bagi penyintas bencana banjir bandang.

"Kami juga menerjunkan tim kesehatan sebagai upaya dalam memberikan respon cepat di bidang medis," pungkasnya. (rdo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler