Federal Oil Puji Kerja Keras Duo Marquez Rebut Podium Ganda MotoGP Jerman

Rabu, 10 Juli 2024 – 06:36 WIB
Alex Marquez dan Marc Marquez raih podium di MotoGP Jerman. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, SACHSENRING - Federal Oil selaku sponsor tim Gresini Racing mengapresiasi pencapaian Marc Marquez dan Alex Marquez yang meraih podium ganda di MotoGP Jerman 2024, pada akhir pekan lalu.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring itu Marc Marquez finis di posisi kedua, sedangkan Alex Marquez di peringkat tiga. Posisi pertama diamankan pembalap Italia Francesco Bagnaia.

BACA JUGA: MotoGP Jerman 2024: Marquez Bersaudara Masuk Buku Sejarah

Podium ganda Marquez bersaudara menjadi sejarah baru di kelas MotoGP.

Catatan serupa pernah diraih Aoki bersaudara pada GP500 di Imola pada 1997.

BACA JUGA: Duo Marquez Bertekad Tampil Impresif di Main Race MotoGP Jerman

“Ini merupakan momen luar biasa dan bersejarah yang dipersembahkan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez yang berada bersama di podium MotoGP Jerman 2024, dan momen ini juga telah dinantikan oleh konsumen Federal Oil dan seluruh penggemar di tanah air," kata Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Rommy Averdy Saat dalam keterangannya, Selasa.

"Meski mereka mengalami insiden sejak latihan hingga kualifikasi, tetapi tidak menjadi halangan untuk bisa meraih hasil terbaik pada balapan hari Minggu."

BACA JUGA: Marc Marquez Digiring ke Ruang Kesehatan, Cek Top 10 Practice MotoGP Jerman

Federal Oil, kata Rommy, juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim Gresini Racing yang telah bekerja keras membuat motor Ducati Desmosedici GP23 makin nyaman dikendarai.

Selain itu, Marc Marquez menyatakan podium ganda yang diraih bersama sang adik merupakan momen luar biasa dalam kariernya.

“Hasil ini terasa sama baiknya seperti menang balapan, berada di podium bersama Alex Marquez adalah sesuatu yang luar biasa yang mungkin tidak pernah terjadi, tetapi inilah kami," kata Marc.

"Ini adalah akhir pekan yang sangat menantang yang kami selamatkan dengan comeback yang hebat dan perasaan itu hampir mustahil dijelaskan. Akan menjadi liburan yang menyenangkan berkat podium ganda ini," kata dia.

Alex Marquez pun tidak menyangka bisa mendapat podium, karena target balapan kali ini adalah finis di posisi tujuh besar.

“Sejujurnya, saya tidak menyangka punya kecepatan yang cukup untuk bisa sedekat itu dengan barisan depan. Target kami tujuh besar, tetapi kemudian saya merasa sangat nyaman dalam balapan dan saya memacu diri hingga batas maksimal," kata Alex.

Balapan MotoGP seri ke-10 musim 2024 akan berlanjut ke Sirkuit Silverstone di Inggris pada 2-4 Agustus.

Produk Federal Matic memiliki keunggulan lima persen lebih hemat BBM, lebih dingin, dan tarikan lebih responsif untuk motor harian.

Produk pelumas Federal Matic sudah bisa didapatkan di Federal Oil Center terdekat, atau official store Federal Oil yang ada di marketplace. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marc Marquez Bakal jadi Sasaran di MotoGP Jerman 2024


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler