Federer Absen di Miami dan Monte Carlo

Sabtu, 24 November 2012 – 06:11 WIB
BASEL - Roger Federer dipastikan absen dalam dua kejuaraan besar tahun depan. Yakni di dua even masters 1000, Miami dan Monte Carlo. Tujuannya, agar petenis nomor dua dunia tersebut akan tetap fresh memburu target yang lebih besar.
   
Absennya petenis Swiss tersebut di Miami Masters merupakan kejutan. Itulah yang pertama kalinya sejak 1999. Padahal di Florida, tempat penyelenggaraan even, Federer sudah menang dua kali.  
   
Dengan absennya Federer di Miami dan Monte Carlo, artinya kolektor 17 gelar grand slam tersebut akan istirahat selama dua bulan penuh antara kompetisi di Indian Well dan Madrid Open.
   
Memasuki usia 32 tahun, dengan lebih 12 tahun berlaga serta melewati 600 pertandingan, Federer sadar diri. Kondisi fisiknya tidak terlalu fit seperti dulu.
   
Kejutan lainnya, Federer juga tidak akan bermain di kampung halamannya Swiss Open. Padahal di sana, Federer mampu memuaskan pendukungnya dengan menjadi juara lima kali.
   
"Pada dasarnya saya ingin memberikan waktu istirahat untuk diri saya sendiri. Ini hanya memastikan bahwa kamu bisa mengatur jadwalmu dengan tepat," ucap Federer kepada Associated Press. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Thunder Hentikan Laju Clippers

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler