Federer Angkat Stefan Edberg Sebagai Pelatih

Sabtu, 28 Desember 2013 – 13:55 WIB
Roger Federer. Foto: Topnews

jpnn.com - ZURICH- Tren mengangkat legenda tenis sebagai pelatih ternyata juga diikuti Roger Federer. Petenis peringkat keenam dunia tersebut memasukkan Stefan Edberg ke dalam tim kepelatihan.

Edberg bukan nama sembarangan di tenis dunia. Pria asal Swedia berusia 47 tahun tersebut merupakan mantan petenis peringkat pertama dunia. Ketika masih aktif bermain, Edberg sukses merebut enam gelar grand slam.

BACA JUGA: Benitez Optimistis Napoli Raih Gelar

Namun, Edberg tak memiliki banyak waktu untuk memoles mantan petenis peringkat pertama dunia tersebut. Edberg hanya mempunyai waktu kurang lebih sepuluh hari sebelum terjun di Australia Open, Januari mendatang.

“Dia merupakan pahlawan bagi saya ketika saya masih kecil. Saya benar-benar tak sabar untuk segera berlatih bersamanya. Saya ingin belajar banyak darinya,” terang Federer sebagaimana dilansir laman Sky Sport Tennis, Sabtu (28/12).

BACA JUGA: Casillas Ingin Hengkang dari Madrid

Federer berharap Edberg bisa mengangkat prestasinya. Federer memang mengalami periode terburuk pada 2013 lalu. Saat itu, ayah dua anak tersebut hanya berhasil merebut satu gelar kejuaraan minor. Edberg pun tak kalah bahagia dengan kesempatan itu.

“Saya benar-benar gembira bisa menjadi bagian dari tim kepelatihan Federer. Saya berharap kami bisa bersama-sama memberikan hasil terbaik untuk karir Federer,” tegas Edberg.  (jos/jpnn)

BACA JUGA: Persib Tim Terpopoler di 2013, Kalahkan Real Madrid dan MU

BACA ARTIKEL LAINNYA... Valdes Pergi, Iniesta Bakal Menangis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler