Federer Jumpa Djokovic Lagi

Sabtu, 10 September 2011 – 04:44 WIB

NEW YORK - Skenario pertemuan dua petenis peringkat tiga besar di semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2011 tak terhindarkanUnggulan teratas Novak Djokovic (Serbia) dan juara lima kali Roger Federer (Swiss) bentrok untuk memperebutkan satu tiket final grand slam akhir tahun itu

BACA JUGA: Menpora Tak Mau Terlibat Polemik Wim


   
Djokovic meraih semifinal kelima secara beruntun di AS Terbuka setelah mengalahkan rekan senegaranya, Janko Tipsarevic
Djokovic tak harus menyelesaikan perlawanan Tipsarevic hingga tuntas, sebab rekannya di tim Piala Davis Serbia itu mengalami cedera paha kiri.
   
Tipsarevic mundur setelah Djokovic menuai keunggulan 7-6 (2), 6-7 (3), 6-0, 3-0

BACA JUGA: Menpora Jamin Dana SEA Games Cair

Modal tersebut cukup membuat Djokovic sedikit menghemat energi sebelum berhadapan dengan Federer
Kemarin, Federer tanpa kesulitan menundukkan salah satu penghadang utamanya tahun ini, Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) dengan 6-4, 6-3, 6-3.
   
Pemenang partai semifinal Djokovic kontra Federer dipastikan menjalani laga final pada Senin (12/9) waktu setempat

BACA JUGA: Timnas U-23 Agendakan Empat Kali Ujicoba di Hongkong

Itu tak lepas dari rentetan penundaan jadwal di babak keempat dan perempat final, Selasa (6/9) dan Rabu (7/9) waktu setempat, akibat hujanDengan demikian, final AS Terbuka yang berlangsung Senin, terjadi pada empat tahun terakhir secara beruntun, padahal normalnya berlangsung Minggu.
   
Penyesuaian jadwal juga berimbas pada partai final untuk tunggal putriPartai puncak tunggal putri baru dilaksanakan Minggu atau mundur sehari dari jadwal semulaSementara, semifinal di tunggal putra dan putri dilangsungkan di hari yang sama, yaitu Sabtu waktu setempat.
   
Terlepas dari itu, Djokovic menambah jumlah kemenangannya menjadi 62 sepanjang tahun iniSempat kesulitan di dua set awal, dia sangat diuntungkan cedera Tipsarevic yang terjadi di set ketiga.
   
"Saya merasakan kemudahan di awal set ketiga saat saya mematahkan servisnya dan dia kehilangan kekuatan pada servisnya setrta tak bisa bergerak dengan baik," ujar Djokovic.
   
Sementara, Federer melakukan balas dendam pada Tsonga yang sudah mengalahkannya dalam dua pertemuan terakhirSalah satu yang sulit dilupakan Federer adalah kekalahannya di perempat final grand slam  Wimbledon, Juli lalu
   
Aroma balas dendam juga sangat kental dalam pertemuan Djokovic-Federer di semifinalKedua petenis sudah bertemu 22 kali, dengan keunggulan Federer yang sudahmenang 14 kaliFederer pun memenangkan pertemuan terakhir mereka di semifinal grand slam Prancis Terbuka, JuniKekalahan dari Federer memutus rekor kemenangan beruntun Djokovic yang saat itu mencapai angka 43.
   
"Saya tak tahu, apakah memori di Paris akan membantu saya atau dia (Djokovic)Saat itu kami menjalani pertandingan yang hebat dan kemenangan hebat untuk sayaSalah satu laga terbaik tahun ini," ujar Federer
   
Saat paro drawing  bagian atas sudah memastikan semifinalis, paro drawing lainnya baru memastikan para perempat finalisPara unggulan, Rafael Nadal (Spanyol) dan Andy Murray (Inggris Raya) melaju, langkah mereka juga diikuti petenis tuan rumah Andy Roddick.
   
Nadal menundukkan Gilles Muller (Luksemburg)7-6 (1), 6-1, 6-3Murray menyingkirkan Donald Young (AS) 6-2, 6-3, 6-3Sementara Roddick mengandaskan unggulan kelima David Ferrer (Spanyol) 6-3, 6-4, 3-6, 6-3(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dejan Latih Macan Kemayoran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler