Federer Mulus, Nadal Tak Berkeringat

Rabu, 13 Maret 2013 – 07:27 WIB
INDIAN WELLS - Upaya Roger Federer mempertahankan gelar di Indian Wells Masters masih terjaga. Petenis Swiss itu berhasil menjejak babak keempat setelah menundukkan Ivan Dodig (Kroasia) dengan 6-3, 6-1, Selasa (12/3) WIB.

Federer hanya butuh 61 menit untuk memastikan kemenangannya itu. Dia beruntung, Dodig melakukan banyak kesalahan, termasuk enam kali double-fault.

Laga yang relatif cepat turut membantu Federer mendapatkan recovery yang cukup sebelum menjalani babak keempat besok (14/3). Sebab, pemilik 17 gelar Grand Slam itu merasakan ada otot punggung yang tertarik saat melakukan servis di pengujung laga.

Namun, Federer menyebut masalah tersebut tak terlalu mengganggu. Dia optimistis bisa pulih untuk mengejar gelar pertamanya di musim 2013. "Saya tak terlalu cemas. Saya sudah sering melalui hal seperti ini. Dengan kiemenangan seperti ini, saya seperti mendapatkan waktu istirahat ekstra," beber Federer pada AFP

Di babak keempat, Federer harus berhadapan dengan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka. Kemarin, Wawrinka menghentikan perlawanan petenis veteran Australia Lleyton Hewitt dengan 6-4, 7-5.

Jalan yang lebih mulus justru didapatkan unggulan kelima Rafael Nadal. Petenis Spanyol itu bahkan tak perlu bertanding untuk memastikan tempatnya di babak keempat. Calon lawan Nadal, Leonardo Mayer (Argentina) mendadak mengundurkan diri jelang laga.

Dalam keterangannya, Mayer mendapatkan cedera punggung. Sialnya, itu terjadi saat dia melakukan pemanasan jelang pertarungan.

"Saya sudah menemuinya. punggung yang sering dialami, berawal saat dia melakukan pemanasan untuk servisnya. Fisioterapis memperkirakan dia butuh 4-5 hari untuk pulih. Paling penting, tak ada cedera serius," tutur Nadal seperti dikutip Reuters.

Nadal mengaku tak terlalu senang dengan caranya lolos ke babak keempat. Dia merasa, butuh lebih banyak pertandingan di hard court untuk mengetahui kondisi terakhir lututnya. Cedera lutut itu pula yang membuatnya absen hingga tujuh bulan di akhir 2012.

Di babak keempat, Nadal harus menghadapi tantangan Ernest Gulbis (Latvia). Jika dia bisa melewati Gulbis, dan Federer mampu mengatasi Wawrinka, akan terjadi pertarungan yang beberapa tahun terakhir menjadi rivalitas besar di tenis. Federer versus Nadal di perempat final. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jakmania Minta Kinerja Manajemen Persija Dievaluasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler